Sport
Kamis, 19 Oktober 2017 - 09:30 WIB

LIGA EUROPA : Red Star Vs Arsenal: Tetap Waspada, The Gunners!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Liga Europa akan menyajikan duel Red Star Belgrade melawan Arsenal.

Solopos.com, BEOGRAD — Start Arsenal di Liga Premier Inggris musim ini memang tidak terlalu baik. Pasukan Arsene Wenger pun tidak boleh membiarkan tren negatif di liga domestik menular di panggung Liga Europa.

Advertisement

Tim berjuluk The Gunners baru saja menelan kekalahan 1-2 di markas Watford, akhir pekan lalu. Kekalahan itu menyebabkan Mesut Ozil dkk. terperosok di peringkat keenam dengan terpaut sembilan poin dari Manchester City yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Sementara di Liga Europa, Arsenal masih mencatat start sempurna dalam dua laga. Tim asal London Utara itu memuncaki klasemen sementara Grup H dengan nilai 6 poin. Namun, Arsenal bisa lengser dari posisi empuk itu jika sampai kalah di kandang Red Star Belgrade, Stadion Rajko Mitic, Beograd, Jumat (20/10/2017) pukul 00.00 WIB.

The Gunners hanya unggul dua poin atas Red Star di Grup H. Untuk itu, Theo Walcott dkk. harus waspada jika tidak ingin posisi mereka dikudeta juara Piala UEFA 1991 tersebut. Red Star sebenarnya bukan musuh asing bagi Arsenal. Mereka pernah bertemu pada babak ketiga Piala UEFA 1978/1979.

Advertisement

The Gunners memiliki memori buruk. Mereka kalah 0-1 di Beograd dan hanya bermain imbang 1-1 di London. Arsenal akhirnya tersingkir dari turnamen kasta kedua Eropa tersebut.

Penampilan Red Star saat ini juga tak terlalu buruk. Mereka belum pernah menelan kekalahan dalam dua laga di Grup H. Setelah bermain imbang 1-1 atas BATE, mereka berhasil mencuri kemenangan 1-0 di kandang FC Koln.

Salah satu pemain Red Star, Reiss Nelson, diprediksi akan mencuri perhatian. Wing-back berusia 17 tahun itu tampil impresif ketika dimainkan melawan BATE. Dalam catatan Squawka, ia melakukan 3 take-ons, dua blok, satu umpan silang, satu intersep, satu kreasi peluang, plus mencatat 88% akurasi operan.

Advertisement

Sementara Jack Wilshere, Olivier Giroud, dan Theo Walcott sepertinya akan menjadi starter Arsenal. Di Liga Premier, ketiga pemain The Gunners itu jarang mendapat posisi starter. Tapi, mereka selalu menjadi tumpuan utama pada panggung Liga Europa.

Hanya, bukan mustahil jika Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, akan menurunkan para pemain utamanya mengingat ini menjadi laga perebutan juara grup. Alexis Sanchez, Laurent Koscielny, dan Aaron Ramsey yang cedera kembali berlatih menjelang lawatan ke Beograd. Sayang, Danny Welbeck  masih diragukan bisa tampil menyusul cedera yang dialaminya di markas Watford.

“Saya tidak tahu pasti, karena semua orang kaget di ruang ganti. Namun itu [cedera Welbeck] seperti masalah otot,” jelas Wenger, seperti dikutip Bleacherreport.co.uk, Rabu (18/10/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif