Sport
Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Ibaratkan Juve Seperti Mesin Diesel, Chiellini: Kami Telat Panas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Mike Segar)

Liga Champions menyajikan kemenangan Juventus.

Solopos.com, TURIN – Juventus memetik kemenangan saat melawan Sporting Lisbon dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (19/10/2017) dii hari WIB. Giorgio Chiellini mengibaratkan Juve seperti mesin diesel yang telat panas.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Turin, Juve menang dengan skor tipis 2-1. Juve tertinggal lebih dulu gara-gara gol bunuh diri Alex Sandro, tapi akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1 berkat gol-gol Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic.

Kemenangan ini sekaligus mengembalikan Juve ke trek bagus. Pasalnya, mereka gagal menang dalam dua laga terakhir di Liga Italia yakni saat diimbangi Atalanta 2-2 dan kalah 1-2 dari Lazio. Akibatnya, performa Juve pun disorot.

Chiellini menyebut Juve memang tak bisa langsung oke sejak awal musim. Seperti yang dilalui mereka beberapa musim terakhir, Chiellini menganggap sebagai sebuah mesin yang terkadang telat panas.

Advertisement

“Kami seperti mesin diesel yang butuh waktu untuk membangun momentum. Kami punya seorang mekanik hebat yang sedang mengutak-atiknya, berusaha menemukan keseimbangan,” ujar Chiellini seperti dikutip dari Football Italia.

“Pada saat ini, mesinnya masih sedikit bergetar dan berputar lebih cepat ketika seharusnya tidak, tapi kami akan menemukan kesolidan. Kami sekarang belum seimbang,” katanya.

Berkat kemenangan atas Sporting, Juventus menempati posisi kedua di klasemen Grup D Liga Champions dengan enam poin, di bawah Barcelona yang punya sembilan poin. Adapun Sporting di posisi ketiga dengan tiga poin.

Advertisement

“Ini adalah sebuah laga berat dan sebuah kemenangan penting. Kami akan berusaha memastikan diri lolos ke babak 16 besar di Lisbon,” tandas Chiellini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif