News
Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:00 WIB

Khofifah akan Dipasangkan dengan AHY di Pilkada Jatim?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (kedua dari kanan) tampil dalam Dialog Rakyat Lintas Generasi di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Selasa (22/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

AHY berpeluang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim.

Solopos.com, JAKARTA — Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai dibidik oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada Jatim 2018.

Advertisement

Wasekjen PPP Ahmad Baidowi atau akrab disapa Awiek menyarankan Khofifah menggandeng sosok yang populer di kalangan generasi milenial tersebut. Alasannya, calon lawannya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, telah resmi memilih Bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai wakilnya.

Awiek melihat Anas masuk kategori sosok dari generasi milenial yang sepadan ditandingkan dengan AHY. “Calon [wakil] Mbak Khofifah itu harusnya yang bisa menyaingi elektabilitas Azwar Anas. Misalnya Agus Harimurti Yudhoyono. Beliau berkenan, menarik gitu loh,” kata Awiek di Kompleks Parlemen, Kamis (19/10/2017).

Selain AHY, Awiek menyodorkan nama kader internal partai yakni Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa Noer. Menurutnya, Musyaffa disebut menjadi representasi dan bisa menarik suara dari wilayah Mataraman di daerah Jawa Timur.

Advertisement

“PPP juga memiliki calon namanya ketua DPW, orang Mataraman juga bapak Musyaffa Nur Ketua DPW PPP. Itu yang kami sodorkan,” tegasnya.

Untuk itu, PPP akan mengkomunikasikan dua sosok tersebut ke partai-partai yang tertarik mendukung Khofifah. Partai-partai itu adalah Demokrat, Golkar, Hanura, dan NasDem. “Kalau pandangan PPP ya ada dua calon, AHY dan Musyafa Nur pendamping Khofifah,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif