Jogja
Kamis, 19 Oktober 2017 - 23:20 WIB

Ini Alasan Promosi Wisata Gunungkidul Via Website Gencar

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pemandu sedang memakaikan alat pengaman kepada pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyusuri Goa Jomblang di Desa Pacarejo, Semanu. Rabu (18/10/2017). (Harian Jogja/David Kurniawan)

“Harus terus diperbarui dan dikemas semenarik mungkin sehingga menimbulkan minat bagi wisatawan untuk berkunjung ke Gunungkidul”

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dinas Pariwisata Gunungkidul akan mengoptimalkan website yang dimiliki untuk menggaet wisatawan asal mancanegara. Hal ini tidak lepas banyaknya obyek wisata yang masuk skala internasional.

Advertisement

Beberapa destinasi yang sudah dikenal di dunia di antaranya Pantai Timang, Desa Purwodadi, Tepus; Goa Jomblang, Desa Pacarejo, Semanu; hingga Gunung Api Purba Nglanggeran di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk. Kepala Seksi Promosi dan Informasi, Dinas Pariwisata Gunungkidul Purnomo Sumardamto mengatakan, untuk kunjungan wisatawan tidak hanya membidik pengunjung dalam negeri. Namun, dinas akan berupaya mendatangkan turis asal mancanegara.

Untuk menggaet wisatawan asing, dinas akan terus menggencarkan promosi. Caranya, selain menggandeng agen wisata, juga dilakukan dengan menggunakan website yang dimiliki. “Promosi akan terus digencarkan sehingga destinasi wisata di Gunungkidul makin dikenal, baik wisatawan mancanegara maupun lokal,” kata Damto kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).

Dia menggunakan pemanfaatan website sangatlah penting karena dapat diakses oleh masyarakat di seluruh dunia. Oleh karenanya, Damto berjanji akan terus melakukan pembaharuan secara berkala terhadap konten di dalam laman resmi milik dinas pariwisata. “Harus terus diperbarui dan dikemas semenarik mungkin sehingga menimbulkan minat bagi wisatawan untuk berkunjung ke Gunungkidul,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif