News
Kamis, 19 Oktober 2017 - 09:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Penolakan Densus Tipikor Nyaring

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (19/10/2017)

Harian Jogja edisi Kamis (19/10/2017)

 

Advertisement

Penolakan Densus Tipikor Nyaring
JAKARTA-Suara-suara yang menolak pembentukan Densus Tipikor makin nyaring. Presiden Joko Widodo segera menggelar rapat terbatas untuk menentukan nasib detasemen khusus gagasan Polri ini.

PKB Absen di Kota Jogja
JOGJA-PKB, salah satu partai politik (parpol) terbesar di Tanah Air, tak akan memperebutkan kursi di DPRD Kota lewat Pemilu 2019.

Pesta Pernikahan Kahiyang-Bobby Mirip Gibran-Selvi
SOLO-Persiapan pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution kian matang.

Partai Sempat Menyerah, Komisioner Tetap Semangat
Detik-detik terakhir perbaikan berkas pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 adalah saat-saat genting dan melelahkan, baik untuk fungsionaris partai maupun komisioner KPU.

Presiden Sebut Sudah Demokratis
BANDUNG-Presiden Joko Widodo menegaskan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) telah dibuat secara demokratis.

Bupati Rita Bawa Foto Senilai Rp6 Miliar
JAKARTA-Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan dugaan gratifikasi yang diterimanya.

Gubernur Wajib Pidato di Depan DPRP
JAKARTA-Kementrerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut Rapat Paripurna Istimewa seusai Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno harus digelar.

Advertisement

KPK Mulai Penyelidikan Baru Kasus E-KTP
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi konfirmasi soal penyelidikan baru dalam kasus E-KTP. Tanpa menyebut soal tersangka baru, KPK hanya menyebut bakal memperkuat konstruksi perkara.

Anies-Sandi Pilih No Comment
JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi pelaporan dirinya oleh Jack Boyd Lapian dari Gerakan Pancasila terkait dengan penyebutan pribumi saat menyampaikan pidato politik di Balai Kota DKI Jakarta.

Tim Patroli Siber Awasi Pelanggaran Kampanye
SEMARANG- Aparat Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah (Jateng) membentuk Tim Patroli Siber guna mengawasi pelanggaran kampanye atau black campaign pada Pemihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Dua Korban Longsor di Jember Ditemukan
JEMBER-Dua orang korban longsor di Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Saiful, 35, dan istrinya Yana, 25, akhirnya berhasil ditemukan.

Gara-Gara Puntung Rokok 10 Ton Benang Ludes
KLATEN-Gara-gara puntung rokok yang masih menyala, sebuah gudang benang di Krawingan, Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten ludes terbakar, Rabu (18/10).

Dampak Operasi Militer, 300 Desa Dibakar
NAYPYIDAW-Kelompok HAM Human Rights Watch (HRW) melaporkan hampir 300 desa yang dihuni warga Rohingya di Myanmar telah dibakar sejak dimulainya operasi militer Myanmar di negara bagian Rakhine pada Augustus lalu.

Xi Jinping Sampaikan Visi Era Baru
BEIJING-Presiden Tiongkok, Xi Jinping, menyampaikan visi mengenai Tiongkok yang makin maju dan makmur serta makin berperan vital di dunia.

Advertisement

90% Wilayah ISIS Sudah Jatuh
DAMASKUS-Kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kehilangan nyaris 90% wilayah yang dikuasainya sejak 2014. Saat pertama muncul, ISIS menyerang dan menduduki sejumlah area penting di Irak dan Suriah.

Alami Kecelakaan, Ed Sheerab Batalkan Tur
Akibat kecelakaan sepeda yang dialami Ed Sheeran baru-baru ini, pelantun Perfect itu harus menunda jadwal konser di beberapa negara di Asia.

Sooyoung Pilih Hengkang
Selain Tiffany dan Seohyun, Sooyoung juga memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan agensi yang menaungi SNSD, SM Entertainment.

Balena Peduli Nelayan Indonesia
Selain sibuk menyanyi dari panggung ke panggung, penyanyi Balena rupanya masih sempat membagi waktu di kegiatan sosial. Balena, baru-baru ini, ikut bergabung dalam organisasi Himpunan Nelayan Mandiri Indonesia.

Gloria Jessica Sabet Penghargaan
Di kariernya yang tergolong baru, penyayi Gloria Jessica sukses menorehkan prestasi. Ia terpilih sebagai Best New Female Artist di ajang Anugerah Muzik 2017 yang digelar di Singapura pada Sabtu (14/10).

Wembley Jadi Kunci
MADRID-Real Madrid benar-benar dibuat penasaran mengalahkan Tottenham Hotspur setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Hindari Memori Buruk
BEOGRAD- Start Arsenal di Liga Premiere musim lalu ini memang tidak terlalu baik. Pasukan Arsene Wenger ini tidak boleh membiarkan tren negatif di liga domestik menular di Panggung Liga Eropa.

Advertisement

Jonatan ke Babak Kedua, Berry/Harfianto Kandas
ODENSE-Jonatan Christie merebut kemenangan kelima atas wakil Hong Kong, Hu Yun, di babak pertama Denmark Open Seris Premiere 2017, Rabu (18/10).

Nadal Mundur dari Basel, Sharapova Terdepak di Moskow
BASEL-Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, batal ikut dalam turnamen tenis indoor di Basel, Swiss, yang digelar pekan depan lantaran cedera lutut. Sementara itu, petenis putri Maria Sharapova tersingkir prematur di Kremlin Cup, Rabu (18/10) WIB.

Gagal Happy Ending Gara-Gara Mantan
MALANG-PSIM Jogja gagal meraih poin penuh pada laga terakhir di play off degradasi Grup H Liga 2 2017, setelah ditekuk PSCS Cilacap dengan skor 0-1 di Stadion Kajuruhan Malang, Rabu (18/10).

150 Hektare Sawah Terancam Terendam
BANTUL-Ratusan hektare lahan pertanian di bantaran Sungai Progo terancam terendam luapan air sungai.

Ancaman Merapi Bisa Terjadi Sewaktu-Waktu
SLEMAN-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY mengingatkan ancaman erupsi Gunung Merapi dapat terjadi sewaktu-waktu.

Batik to The Moon Songsong Binnale
JOGJA-Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY menyelenggarakan Festival Jogja Kota Batik Dunia, ini digelar untuk menyongsong perhelatan Batik Binnale pada 2018.

Haryadi Minta Satpol PP Menertibkan
UMBULHARJO-Walikota Jogja, Haryadi Suyuti menyatakan, sudah memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP untuk menertibkan menara-menara telekomunikasi yang tidak berizin.

Advertisement

UPT Logam Bikin Sepeda untuk Jokowi
JETIS-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kota Jogja berusaha untuk terus mengembangkan industri kecil dan menengah (IKM).

Proyek Taman Patung Terbentur Harga Tanah
PRAMBANAN-Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berencana membangun Taman Patung Roro Jonggrang di Bukit Nganjir, Dusun Ngawen, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan. Sayangnya proyek yang menjadi bagian dari masterplan dan rencana detail Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Kalasan Prambanan itu terkendala jalan dan status tanah.

Dinkes Bantul Mengaku Lalai
DLINGO-Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul mengakui kelalaiannya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Pokdarwis Dinilai Lengah
BANTUL-Pascainsiden penembakan di Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden Minggu (15/10) lalu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sempat dinilai lengah.

Jadwal Bedol Desa Tidak Berubah
WATES-Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menegaskan, jadwal bedol desa bagi warga terdampak pembangunan New Yogkarta International Airport (NYIA) tidak akan berubah.

Geopark Jadi Muatan Lokal Sekolah
WONOSARI-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul serius mempertahankan predikat Global Geopark di Kawasan Karst Gunungsewu. Slah satu upaya yang dilakukan dengan cara memasukkan materi geopark ke dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Publik Bisa Pantau Rapor Guru Besar
SLEMAN-Publik dapat memantau secara daring kinerja guru besar dan lektor kepala di seluruh Indonesia menggunakan Science Technology Index (Sinta).

Advertisement

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif