Teknologi
Rabu, 18 Oktober 2017 - 10:10 WIB

Whatsapp Bakal Punya Fitur Live Location Sharing

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Whatsapp (The Truth Spy)

Fitur Live location membuat pengguna Whatsapp dapat berbagi lokasi aktual yang dilindungi enkripsi end-to-end.

Solopos.com, NEW YORK – Aplikasi chatting Whatsapp menambahkan fitur terbaru live location sharing di pembaruan terkini yang baru saja digulirkan. Langkah ini sebenarnya terbilang cukup terlambat lantaran platform lain seperti Facebook hingga Instagram sudah terlebih dahulu memiliki.

Advertisement

Diulas GSMArena, Selasa (17/10/2017), fitur live location sharing akan beredar di Whatsapp versi IOS dan Android dalam beberapa pekan ke depan. Fitur ini telah menjalani beberapa tahap serangkaian uji coba hingga akhirnya mendarat di sejumlah platform.

Live location disebut-sebut membuat pengguna Whatsapp dapat berbagi lokasi aktual yang dilindungi enkripsi end-to-end serta dapat mengatur dengan siapa lokasi dibagikan dalam jangka waktu berapa lama. Pengguna juga bisa menghentikan berbagi lokasi jika ingin.

Buka obrolan dengan orang atau grup yang diingkan lalu pilih tombol “attach” atau lampiran, kemudian klik fitur lokasi. Tentukan berapa lama waktu yang diinginkan sebelum mengirim lokasi. Jika membagikan lokasi di gru obrolan, semua anggota akan dapat melihat lokasi.

Advertisement

Fitur berbagi lokasi secara aktual seperti ini sudah tersedia di layanan lainnya, antara lain Facebook Messenger dan Google Maps sekitar bulan Maret lalu.

Baru-baru ini, Telegram juga menyediakan fitur serupa dalam pembaruan aplikasi terkini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif