Jogja
Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:20 WIB

Warga Gembyong Berharap Banyak pada Jembatan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja sedang melakukan proses penyelesaian pembanguann Jembatan Lemahbang di Dusun Gembyong, Ngoro-oro, Patuk. Foto diambil Senin (16/10/2017). (Harian Jogja/David Kurniawan)

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan dan jembatan dapat memberikan dampak baik ke masyarakat”

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Warga Dusun Gembyong, Ngoro-oro, Patuk memiliki harapan besar terhadap pembangunan Jembatan Lemahbang yang menghubungkan dengan wilayah Kabupaten Sleman.

Advertisement

Mereka pun berharap akses tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga sekitar. Salah seorang warga Dusun Gembyong, Suratno mengatakan, pembangunan Jembatan Lemahbang sudah memasuki tahap akhir karena dari sisi fisik sudah selesai dan tinggal penyempurnaan.

Dia mengungkapkan, keberadaan jembatan ini akan sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. “Meski belum selesai sepenuhnya, namun saat sekarang sudah bisa dilalui,” kata Suratno kepada Harian Jogja, Senin (17/10/2017).

Dia mengungkapkan, sebelum jembatan baru dibangun, untuk menghubungkan dengan wilayah Sleman, warga banyak memanfaatkan keberadaan jembatan gantung yang kondisinya sudah tidak baik. Namun, dengan pembangunan itu, selain aktivitas lebih aman, keberadaannya juga memberikan harapan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik.

Advertisement

“Pembangunan jembatan salah satunya untuk melengkapi pembuatan jalur alternatif Sleman-Gunungkidul. Jadi dengan program ini  maka di sekitar jalur akan ramai dan dapat dimanfaatkan warga untuk berusaha,” ungkap dia.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan Winarto, warga lainnya di Dusun Gembyong. Dia mengatakan, fasilitas yang telah dibangun dapat memberikan manfaat, salah satunya membuat area jalan sekitar menjadi ramai sehingga menjadi peluang bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan dan jembatan dapat memberikan dampak baik ke masyarakat,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif