Warga Solo Pesan Go Food untuk sedekah (Instagram) Warga Solo Pesan Go Food untuk sedekah (Instagram)
Rabu, 18 Oktober 2017 12:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Pesan Makan Online, Ibu-Ibu Asal Solo Ini Malah Bikin Orang Terharu

Kisah unik kali ini tentang seseorang yang bersedekah menggunakan ojek online.

Solopos.com, SOLO – Sebuah kisah unik dan menginspirasi terjadi di Kota Solo. Seorang ibu yang anaknya di rawat di rumah sakit bersedekah melalui layanan antar makanan ojek online. Sang ibu memesan makanan namun tidak ingin diantar melainkan makanan tersebut dibagikan bagi yang membutuhkan.

Cerita unik dan menginspirasi itu diunggah oleh pengelola akun Instagram @gojek24jam, Minggu (15/10/2017). Dalam unggahan itu difoto pesanan sang ibu. Perempuan yang diketahui bernama Ana itu memesan makanan di Popeye Chicken Express melalui layanan Go-Food.

Dalam detail pesanan Ana dicatat berada di Rumah Sakit Hermina Solo. Ia meminta driver ojek online yang  mengurus pesanannya tidak perlu mengantarkan ke rumah sakit. Ia meminta tolong makanan dibagi ke orang yang membutuhkan atau diberikan ke sesama driver Gojek. Sebagai gantinya Ana hanya meminta doa agar anaknya yang sedang sakit bisa segera sembuh.

“Pak, ndak usah diantar ya, tolong dibagikan ke siapa yang membutuhkan, atau sesama driver Gojek. Terima kasih untuk jasa-jasanya. Minta doa untuk kesembuhan anak saya. Ndak usah telepon ya Pak, saya di ruangan. Maturnuwun,” tulis Ana di kolom detail pemesanan. Dalam foto tersebut tampak pesanan Go Food yang dilakukan Ana memakan biasa Rp285.400.

Foto pesanan Go Food untuk sedekah ini viral di media sosial (medsos). Ana pun mendapatkan apa yang dia harapkan, warganet meninggalkan komentar doa untuk kesembuhan buah hati Ana.

Masya Allah, merinding bacanya. Semoga anaknya cepat sembuh ya Bu,” tulis @tomi_alfaqin.

“Semoga anaknya lekas sembuh Bu Ana,” tulis @saidmuhamad19.

“Semoga cepat sembuh anaknya Bu dan senantiasa murah rezeki,” tulis @ayah.khalid.arifi.

“Semua niat baik pasti akan dikalbulkan oleh Allah, Amiin. Semoga lekas sembuh anaknya,” tulis @ekareyna.

Foto order Go Food untuk sedekah yang dilakukan Ana itu diunggah ulang oleh pengelola Instagram @jelajahsolo, Senin (16/10/2017). Tak jauh beda dengan komentar di akun @gojek24jam, Warganet membanjiri komentar dengan doa untuk buah hati Ana.

Masya Allah, semoga anaknya lekas sembuh dan dapat segera kembali pulang ke rumah berkumpul bersama keluarga. Salam untuk keluarga,” tulis @dayak_solo.

“Kemajuan teknologi bisa dijadikan media untuk bersedekah. Semoga berkah untuk semua, Amiin,” tulis @rekshajati.

“Semoga sedekahnya bisa membawa kesembuhan buat anaknya, Amiin ya Allah,” tulis @nurul_irna_mucharomawati.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…