Soloraya
Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:15 WIB

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Polisi dan TNI Apel Bersama Menjelang Pernikahan Kahiyang Ayu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Pernikahan Putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu dilaksanakan di Graha Saba Buana Solo.

Solopos.com, SOLO — Ratusan anggota Polresta Solo dan TNI menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017).

Advertisement

Kesiapan pengamanan digelar untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017.

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan apel kesiapan pengamanan ini dilaksanakan secara tertutup bersama anggota TNI dari Kodim 0735/Surakarta, Korem 074/Warastratama Surakarta, dan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta.

“Kami menggelar apel kesiapan pengamanan seperti ini tidak hanya saat Presiden Jokowi datang ke Solo. Ke depan Kota Solo banyak agenda besar sehingga perlu bekerja sama TNI dan Polri perlu ditingkatkan,” ujar Ribut kepada wartawan di Stadion Manahan, Rabu.

Advertisement

Menurut Ribut, dalam apel ini juga melibatkan sejumlah kendaraan seperti mobil dan bus pribadi. Mobil dan bus tersebut berjalan beriringan keluar dari Stadion Manahan menuju ke sejumlah hotel di Solo dan menuju Lapangan Sumber.

“Kami perlu melakukan pengecekan semua sarpras [sarana dan prasarana] yang berkaitan untuk menunjang keamanan,” kata dia.

Disinggung terkait teknis kesiapan pengamanan dalam perhelatan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kapolresta enggan memberikan penjelasan dengan dalih yang berhak memberikan komentar tersebut adalah Kapolda Jateng.

Advertisement

“Kami juga melibatkan Pemkot Solo dalam pengamanan VVIP saat Presiden Jokowi mengadakan kunjungan kerja di Solo,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif