Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan pers mengenai pernikahan Kahiyang Ayu di kediaman Presiden, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (17/9/2017) siang. (M Ferri Setiawan/JIBI/Solopos) Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan pers mengenai pernikahan Kahiyang Ayu di kediaman Presiden, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (17/9/2017) siang. (M Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)
Rabu, 18 Oktober 2017 14:35 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Solo Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Makanan Tradisional Ini akan Tersaji di Resepsi Mantenan Kahiyang

Berbagai makanan tradisional akan terjadi resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Solopos.com, SOLO — Aneka makanan tradisional bakal disiapkan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyambut tamu undangan di acara pernikahan putri mereka, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017) mendatang.

Kakak Kahiyang, Gibran Rakabuming Raka, membocorkan aneka makanan tradisional yang bisa dinikmati tamu acara resepsi pernikahan Kahiyang, antara lain gudeg, serabi, hingga ledre. Sebagai variasi, martabak Kota Barat (markobar) produk usaha Gibran juga bakal disajikan kepada para tamu undangan secara prasmanan.

Dia menyebut sajian makanan tradisional juga bakal disajikan saat acara Siraman dan Midodareni pernikahan Kahiyang. Semua makanan tersebut disediakan Chili Pari Catering milik Gibran

“Kami sudah menyiapkan aneka masakan tradisional, misalnya untuk acara siraman, kami menyiapkan nasi tumpang, midodareni kami ada nasi liwet. Untuk resepsi kami ada gudeg, serabi, ledre, markobar juga,” kata Gibran saat ditemui wartawab di sela-sela meninjau rapat persiapan acara pernikahan Kahiyang di Graga Saba Buana, Rabu (18/10/2017).

Gibran menyatakan sebagian warga Solo akan diundang dalam acara resepsi pernikahan Kahiyang dengan Bobby. Namun, dia belum mau menyampaikan kalangan mana saja dari warga Solo yang akan diundang datang ke Graha Saba Buana tersebut.

Gibran menuturkan warga yang akan diundang pastinya bakal dikirimi surat undangan lebih dulu. Dia menyebut surat undangan untuk tamu acara pernikahan Kahiyang sudah jadi, namun belum disebar.

Saat ditanya soal desian surat undangan dan jumlah orang yang bakal diundang dalam pernikahan Kahiyang, Gibran masih merahasiakan. “Undangan sudah jadi tapi belum kami antarkan. Desain sama jumlahnya ntar aja. Warga nanti diundang. Dulu kan diundang juga pas saya [acara pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda pada Juni 2015],” jelas Gibran.

Disinggung soal perkembangan tahap persiapan acara pernikahan Kahiyang dengan Bobby Nasution, Gibran menyebut tinggal dieksekusi. Dia mengatakan semua vendor yang terlibat dalam acara persiapan acara pernikahan Kahiyang sudah mempersiapkan tugas masing-masing dengan baik.

Gibran mengatakan semua vendor yang terlibat menangani acara pernikahan Kahiyang masuk ke dalam paket Chili Pari. Dia memastikan vendor-vendor tersebut merupakan pihak yang sudah berpengalaman di bidang masing-masing.

“Pagi ini kami ada rapat dengan semua vendor yang nanti men-support kegiatan pernikahan Ayang [Kahiyang] dan Bobby. Ada untuk rias, dekorasi, katering, foto video, dan lain-lain. Semua ada di sini. Kalau rapat, kami tiap hari ada rapat, tapi baru kali ini kami kumpulkan semua vendor untuk bisa bersinergi. Sekarang tinggal eksekusi aja. Sudah siap semua,” terang Gibran.

Gibran menyebut beberapa vendor atau pihak yang terlibat dalam pernikahan Kahiyang dan Bobby, antara lain Ny. Maryono, Ny. Topobroto, Conny, Santi, dan Ny. Waluyo yang bakal membagi tugas untuk merias pengantin dan keluarga. Sedangkan Taufiq, Umi, Slamet Abi, dan Widarsih menjadi master of ceremony (MC) acara.

Dia menyebut jumlah vendor yang terlibat dalam acara pernikahan Kahiyang lebih banyak ketimbang saat acara pernikahannya dengan Selvi dua tahun lalu. “Intinya hampir sama dengan saya dulu yang terlibat. Hanya tahun ini ada beberapa tambahan vendor untuk lebih mendukung,” tutur Gibran.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…