Cristiano Ronaldo bersalaman dengan Harry Kane. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)
Rabu, 18 Oktober 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Tottenham Imbangi Madrid, Kane Puas

Liga Champions menyajikan duel Real Madrid vs Tottenham.

Solopos.com, MADRID – Duel Real Madrid vs Tottenham Hotspur tak menghasilkan pemenang. Striker Tottenham, Harry Kane, pun mensyukuri hasil imbang itu mengingat bermain di kandang Madrid adalah suatu yang berat.

Dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017), Tottenham bermain imbang 1-1 melawan Madrid. The Lilywhite unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Raphael Varane. Bunuh diri itu tercipta berkat umpan crossing Sergi Aurier yang gagal diantisipasi Varane.

Namun jelang turun minum, Aurier juga membuat kesalahan dengan melanggar Toni Kroos di kotak terlarang. Madrid pun mendapat hadiah penalti. Cristiano Ronaldo yangd itunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Di laga ini, Tottenham memang kalah dominan dari Madrid dengan hanya mencatatkan 38% penguasaan bola. Namun, mereka memberikan perlawanan yang oke yakni dengan melepaskan 10 tembakan dengan lima yang on target. Sementara Madrid punya 14 attempts dengan enam yang menyasar ke gawang.

Meski gagal meraup poin penuh, Kane tetap puas dengan hasil yang diraih timnya. “Kami senang. Tentu mereka punya banyak peluang, tapi kami bermain bagus dan menyulitan mereka,” kata Kane seperti dikutip dari BT Sport.

“Satu poin di Bernabeu, Anda akan membawanya setiap hari dalam sepekan, ini menunjukkan seberapa jauh kami berkembang sebagai sebuah tim,” sambungnya.

“Hasil ini menempatkan kami pada posisi bagus dan kami akan bertemu lagi dalam dua minggu ke depan, ini menunjukkan bahwa kami dapat mengatasinya pada level seperti ini,” tandas Kane.

Hasil itu membuat Tottenham dan Madrid berbagi posisi di puncak grup H Liga Champions. Keduanya memiliki poin sama yakni tujuh poin, dengan selisih gol dan jumlah memasukkan yang sama.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…