Sport
Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Cukur Maribor 7-0, Liverpool Ukir Sejumlah Rekor

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para peain Liverpool merayakan gol. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Champions diwarnai dengan Liverpool yang menang besar.

Solopos.com, MARIBOR – Liverpool memetik kemenangan telak atas Maribor dalam lanjutan matchday ketiga Grup E Liga Champions. Kemenangan besar itu membuat The Reds mencatatkan sejumlah rekor.

Advertisement

Dalam pertandinga yang dilangsungkan di markas Maribor di Stadion Ljudski vrt, Rabu (18/10/2017), Liverpool memang tampil dominan atas klub Slovenia itu. Tujuh gol Liverpool itu masing-masing dilesakkan oleh Roberto Firmino (2 gol), Mohamed Salah (2 gol), Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Trent Alexander-Arnold.

Dikutip dari situs resmi Liverpool, ternyata itu menjadi kemenangan tandang terbesar The Reds di kompetisi Eropa. Liverpool juga pernah mencatatkan kemenangan besar lainnya di Liga Champions yakni menang 8-0 atas Besiktas. Namun itu dilakukan di kandang mereka, Stadion Anfield.

Tak hanya menjadi kemenangan tandang terbesar bagi Liverpool, itu juga menjadi kemenangan tandang terbesar tim Inggris di Liga Champions. Dikutip dari Uefa,com, The Reds mematahkan rekor Leeds United saat mencukur Lyon di Piala Champions pada 1969 serta rekor Manchester United saat membekuk Shamrock Rovers pada September 1957.

Advertisement

Ini juga merupakan kemenangan tandang terbesar klub Inggris di kompetisi Eropa. Sebelumnya ada Arsenal yang juga meraih hasil serupa saat mengalahkan Standard Liege 7-0 di Piala Winners pada November 1993.

Sementara di kancah Liga Champions, Liverpool menyamai Marseille dan Shkhtar Donetsk. Marseille mampu mengalahkan tuan rumah Zilina 7-0 pada November 2010, sedangkan Shakhtar Donetsk menundukkan BATE Borisov pada Oktober 2014.

Satu rekor lainnya adalah gol pembuka yang dicetak Roberto Firmino. Gol itu dilesakkan saat pertandingan baru memasuki 3 menit 14 detik. Itu menjadi gol tercepat The Reds di Liga Champions sejak 10 tahun lalu. Sebelumnya ada Steven Gerrard yang mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 3 menit 12 detik.

Advertisement

Kemenangan ini sendiri membuat Liverpool naik ke posisi pertama klasemen Grup E Liga Champions. Mereka mengoleksi lima poin dari hasil sekali menang dan dua kali hasil imbang.

Advertisement
Kata Kunci : Liga Champions Liverpool
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif