Sport
Rabu, 18 Oktober 2017 - 07:10 WIB

LIGA CHAMPIONS : Chelsea Vs Roma: Tantangan The Blues Saat Badai Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Craig Brough)

Liga Champions akan menyajikan duel Chelsea vs AS Roma.

Solopos.com, LONDON — Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak bisa tidur nyenyak setelah timnya menelan kekalahan beruntun dalam dua laga.

Advertisement

Conte masih terngiang-ngiang hasil buruk saat Eden Hazard dkk. dipermalukan Manchester City 0-1 dan Crystal Palace 1-2 di Liga Premier. Start Conte bersama Chelsea musim ini memang kalah impresif jika dibandingkan sejumlah rival mereka di Liga Inggris. Kedangkalan skuat disebut-sebut menjadi salah satu penyebab performa memble tim berjuluk The Blues itu.

Celakanya, Chelsea juga kehilangan pemain karena cedera. The Blues tidak diperkuat dua pilar mereka, N’Golo Kante dan Alvaro Morata, yang cedera ketika dipecundangi Crystal Palace, akhir pekan lalu.  “Ini tidak mudah, namun saya akan berusaha menemukan solusi dan itu merupakan bagian dari pekerjaanku,” jelas Conte, seperti dilansir standard.co.uk, Selasa (17/10/2017).

Pelatih berjuluk The Godfather itu akan membuktikan apakah dirinya sudah menemukan solusi ketika timnya menjamu tim dari kampung halamannya, AS Roma, pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, di Stamford Bridge, London, Kamis (19/10/2017). Conte tentu tak mau timnya menelan hattrick kekalahan di semua kompetisi.

Advertisement

Sebagai orang Italia dan pernah membesut tim Seri-A, Conte berpengalaman melawan Roma. Ia mencatat rekor empat kemenangan, tiga kekalahan, dan satu kali imbang dalam delapan pertemuan  saat menakhodai Juventus dan Atalanta.

Di Liga Champions musim ini, Chelsea menyapu dua kemenangan, salah satunya memetk skor 2-1 di kandang Atletico Madrid. Di sisi lain, The Blues menggenggam rekor apik saat menjamu tim-tim asal Negeri Pizza. Yakni dengan meraih lima kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.  Salah satu kemenangan kandang itu dipetik Chelsea ketika menundukkan Roma 1-0 pada fase grup Liga Champions, Oktober 2008.

Kabar bagus pun menghampiri The Blues. Morata dilaporkan bisa kembali turun sejak mengalami cedera hamstring saat melawan City. Bomber berusia 24 tahun tersebut telah melakoni latihan secara penuh, Minggu (15/10/2017) waktu setempat. “Dia [Morata] kembali ke lapangan dan semoga progresnya bagus,” ungkap kapten Chelsea, Gary Cahill.

Advertisement

Namun, Conte tidak bisa memainkan wing-back kanan Chelsea, Victor Moses, yang cedera saat melawan Palace. Tanpa Kante dan Moses, Conte disebut-sebut bakal memaksa bek Andrea Christensen berperan sebagai gelandang ketika menjamu Il Lupi, julukan Roma.

Roma juga dalam kondisi terluka sebelum duel di Stamford Bridge. Edin Dzeko dkk. dibungkam Napoli 0-1 di Olimpico. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Roma kehilangan salah satu bek terbaik mereka, Kostas Manolas, karena cedera paha dalam giornata kedelapan Seri-A itu. Menurut laporan media Italia, Gazzetta dello Sport, Manolas diperkirakan baru bisa turun ke lapangan saat melawan Fiorentina, 5 November mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif