Truk dan bus terguling setelah terlibat kecelakaan di Desa Gentan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. (Facebook.com-Anjang Saputra) Truk dan bus terguling setelah terlibat kecelakaan di Desa Gentan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. (Facebook.com-Anjang Saputra)
Rabu, 18 Oktober 2017 19:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KECELAKAAN SEMARANG
Dar! Truk Seruduk Bus hingga Terjengkang di Susukan

Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk yang menabrak bus hingga terguling di Susukan, Kabupaten Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Dump truck atau truk dengan bak terbuka yang dioperasikan dengan bantuan peranti hidrolik menabrak bus di Desa Gentan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, dua kendaraan besar yang terlibat kecelakaan di sudut Kabupaten Semarang itu pun terguling.

Meski sempat terguling, anggota Polsek Susukan Bripka Rustanto menjelaskan kecelakaan itu tak menelan korban jiwa. Semua penumpang bus pun dipastikan selamat tanpa ada yang terluka. “Kecelakaannya terjadi di Desa Gentan sekitar jam empat sore. Enggak ada korban jiwa, korban luka juga enggak ada,” ujar Rustanto kepada Semarangpos.com melalui sambungan telepon.

Meski demikian, Rustanto memastikan tabrakan di sudut Kabupaten Semarang itu menimbulkan kerugian secara materi lantaran truk dan bus mengalami kerusakan yang cukup parah. “Cuma menimbulkan kerugian materi saja. Soalnya kan kendaraannya pada rusak,” imbuh Rustanto.

Rustanto menjelaskan belum mengetahui identitas pengemudi truk maupun pengemudi bus lantaran kasus kecelakaan itu langsung diserahkan kepada Unit Lakalantas Polres Semarang. “Kami juga kurang tahu kronologi lengkapnya, soalnya langsung ditangani lakalantas,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Unit Lakalantas Polres Semarang yang sedang bertugas, Aiptu Fatoni, belum bisa memberikan keterangan. Aparatur sipil negara (ASN) yang juga bertugas di Unit Lakalantas Polres Semarang, Emot, pun mengaku belum mendapatkan infromasi terkait kecelakaan di Susukan, Kabupaten Semarang itu. “Saya belum menerima laporannya. Mungkin masih ditangani,” jelas Emot.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Semarangpos.com dari sejumlah warganet di grup Facebook Kabar Salatiga, kecelakaan itu terjadi begitu saja tanpa sebab yang jelas. Warganet yang mengaku menyaksikan kecelakaan di salah satu sudut Kabupaten Semarang tersebut menjelaskan bus ditabrak dari belakang saat hendak masuk ke badan jalan setelah menurunkan penumpang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…