News
Rabu, 18 Oktober 2017 - 09:31 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Istana Tak Satu Suara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (18/10/2017)

Harian Jogja edisi Rabu (18/10/2017)

 

Advertisement

 

Istana Tak Satu Suara
Rencana Pembentukan Densus Tipikor Munculkan Pro Kontra
JAKARTA- Rencana pembentukan Densus Tipikor mulai memantik keraguan.. Istana bahkan tidak satu suara dalam menanggapi rencana Polri ini.

Tak Masalah Disebut Ambisius
JAKARTA- Pemerintah merilis hasil kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) selama tiga tahun kepemimpinan mereka. Ada beragam sektor yang dipaparkan salah satunya tingkat kemiskinan dan pengangguran yang diklaim turun.

Advertisement

2 Pembunuh Divonis Mati
JAKARTA- Ridwan Sitorus alias Ius Pane dan Erwin Situmorang, dua terdakwa kasus pembunuh satu keluarga di Pulomas, Jakarta Timur, akhirnya dijatuhi hukuman mati. Adapun satu pelaku lainnya, Alfin Bornius dijatuhi hukuman seumur hidup.

Saatnya Kerja Keras Demi Mewujudkan Pancamulia
Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan misi memimpin daerah istimewa lima tahun ke depan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD DIY, Senin (16/10). Misi yang diberi nama Pancamulia atau Lima Kemuliaan itu fokus pada masyarakat miskin dan upaya menggairahkan perekonomian di wilayah terpencil.

Fase Utama di Detik-Detik Pertama
Sepak bola Indonesia berkabung menyusul meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, Minggu (15/10). Penanganan pertama pada atlet yang mengalami cedera pun menjadi sorotan tersendiri karena menentukan kondisi sang atlet.

Filipina Nyatakan Marawi “Bebas”
MANILA- Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan Kota Marawi berhasil dibebaskan dari kelompok radikal pro-ISIS yang menguasainya, Selasa (17/10).

Advertisement

“Harus Penuhi 3 Unsur Keadilan”
JAKARTA- Pembangunan infrastruktur memang menjadi fokus pemerintahan Kabinet Kerja. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah menargetkan pembangunan jalan tol sekitar 1.000 kilometer hingga akhir 2019. Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) berkesempatan mewawancarai Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, untuk mencari tahu perkembangan upaya akselerasi tersebut.

Aishwarya Rai Jadi Penyanyi
Aishwarya Rai akan memulai proses pengambilan gambar untuk film terbarunya yang bergenre drama musikal berjudul Fanney Khan. Proses pengambilan gambar perdana itu akan dilakukan di Mumbai pada 22 Oktober 2017.

Italian Job
LONDON- Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak bisa tidur nyenyak setelah timnya dua kali kalah beruntun. Conte masih terngiang-ngiang hasil buruk saat Eden Hazard dkk, dipermalukan Manchester City 0-1 dan Crystal Palace 1-2 di Liga Premier. Start Conte bersama Cheslea musim ini memang kalah impresif jika dibandingkan para rival di Liga Premier. Kedangkalan skuat disebut-sebut menjadi salah satu penyebab performa memble tim berjuluk The Blues itu.

Tuan Rumah Mengandalkan Keajaiban
PARIS- Paris Saint Germain (PSG) menatap matchday ketiga Liga Champions kontra Anderlecth, Kamis (19/10) pukul 01.45 WIB, dengan kepercayaan diri tinggi. Dua kemenangan di laga sebelumnya di pentas Eropa sudah cukup membuat pasukan besutan Unai Emery ini lebih diunggulkan atas Anderletch meski berstatus tim tamu.

Advertisement

Puluhan Ribu Bikers Honda Pecahkan Rekor Baru di Gunungkidul
Sebanyak 32.964 pecinta sepeda motor Honda meramaikan seluruh rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017. Acara tersebut digelar di tiga puluh pulau besar Indonesia dan puncaknya berakhir di HBD nasional di andasan Udara Gading gunungkidul.

Bisnis Hotel Belum Sehat
JOGJA- Izin mendirikan hotel di Kota Jogja akan dievaluasi secara menyeluruh, karena bisnis tersebut dinilai belum sehat. Renacana evaluasi itu dilontarkan Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti seusai bertemu dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, di Balai Kota Jogja, Selasa (17/10).

Banyak Sampah di Jantung Kota
GONDOMANAN- Sampah masih terlihat di kawasan Malioboro. Tumpukan sampah itu bisa dilihat di selokan kecil yang membelah jalur pedestrian di kawasan Titik Nol Jogja. Tak hanya itu, tumpukan sampah juga bisa ditemukan di sekitar kotak di sisi selatan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Ironisnya, sampah tak hanya dibuang wisatawan, para pedagang kaki lima (PKL) juga memilih membuang sampah ke selokan yang ada di jantung Kota Jogja tersebut daripada membuangnya ke tempat sampah.

Bantuan Korban PHK Tak Diminati
SLEMAN- Pinjaman modal bagi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) tak diminati. Hal itu terbukti dari minimalnya jumlah pemohon terhadap program yang diprakarsai oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman tersebut.

Advertisement

Pemkab Dinilai Belum Siap
BANTUL- Kebijakan transaksi non tunai yang diterapkan Pemkab Bantul sejak 1 September lalu tak berjalan mulus. Bahkan dianggap belum siap, Pemkab Bantul menuai kecaman dari pihak legislatif. Seperti diketahui, kebijakan yang dituangkan dalam Instruksi Bupati No. 4/1017 tentang Pelaksanaan Transaksi Nontunai itu mengamanatkan, pembayaran belanja barang dan jasa dengan nominal di atas Rp1 juta harus melalui transfer. Teknisnya, bendahara pengeluaran mentransfer langsung ke rekening penerimanya.

Area Relokasi Kembali Tergenang
TEMON- Lahan permukiman disejumlah titik relokasi warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) kembali digenangi air hujan. Hujan yang turun selama beberapa hari terakhir, membuat kawasan relokasi seperti laiknya kubangan kerbau.

Jembatan  Baru Jadi Harapan Warga Gembyong
PATUK- Warga Dusun Gembyong, Ngoro-oro, Patuk berharap besar terhadap Pembangunan Jembatan Lemahbang yang menghubungkan wilayah tersebut dengan Kabupaten Sleman. Akses baru tersebut juga diharapkan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

UKG Belum Jaminan Peningkatan Kualitas
JOGJA- Pengamat pendidikan menilai Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digulirkan Pemerintah Pusat selama beberapa tahun terakhir tidak menjamin dapat meningkatkan kualitas guru di daerah. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menyatakan dari sisi kuantitas, nilai hasil UKG guru di DIY masuk dalam kategori tertinggi nasional dengan rata-rata 70,00.

40.013 Koperasi Tutup
JAKARTA- Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM telah membubarkan 40.013 koperasi dalam kurun waktu tiga tahun ini. Langkah reformasi ini dilakukan untuk menyehatkan ribuan koperasi di Indonesia pada 2019.

Dua Hari, Ertiga Laku 32 Unit
JOGJA- Suzuki Auto Expo 2017 yang digelar serentak di delapan diler Suzuki Sumber Baru Mobil wilayah Jogja, Kedu, Banyumas sukses meningkatkan penjualan Suzuki. Selama dua hari pelaksanaan pameran, Sabtu-Minggu (14-15/10), terjadi pemesanan sebanyak 96 unit mobil.

Advertisement

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif