Jateng
Selasa, 17 Oktober 2017 - 22:50 WIB

PENCURIAN SEMARANG : 2 Mesin ATM Dibobol, Rp1,4 M Lenyap

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tempat kejadian perkara pembobolan ATM (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian yang dilakukan teknisi PT Advantage Semarang membuat uang Rp1,4 miliar di dua unit ATM lenyap.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pembobolan dua automated teller machine (ATM), Selasa (17/10/2017), dilaporkan PT Advantage Semarang, perusahaan jasa layanan perbankan, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Semarang. Akibat pencurian di Kota Semarang itu, PT Advantage mengaku dirugikan Rp1,4 miliar.

Advertisement

Perwakilan PT Advantage, Imam Syafari, dalam laporannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Semarang mengadukan salah seorang pegawainya yang berinisial BAP, 34, sebagai salah satu terduga pelaku pembobolan dua ATM, Ia dituduh sebagai dalang lenyapnya uang Rp1,4 miliar itu.

Dalam laporannya, menurut Imam, BAP merupakan salah seorang teknisi di perusahaannya. Raibnya uang miliaran rupiah itu bermula ketika terlapor diperintahkan untuk melakukan perbaikan di dua mesin ATM yang mengalami gangguan. “Yang bersangkutan ditugaskan untuk melakukan perbaikan pada periode 12 hingga 14 Oktober 2017,” katanya.

Setelah ditugaskan untuk melakukan perbaikan, pihak perusahaan masih menerima informasi gangguan di dua ATM yang diperbaiki itu. Perusahaan kemudian kembali melakukan pengecekan di kedua ATM tersebut pada 15 Oktober. Dari pengecekan itu, menurut dia, diketahui segel di dalam mesin uang tersebut telah rusak. Dalam pengecekan tersebut diketahui pula terdapat pengurangan saldo yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

Advertisement

Hilangnya uang itu, kata dia, terjadi saat dilakukan perbaikan oleh teknisi asal Bojonegoro itu. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji menyatakan telah menerima laporan tentang dugaan tindak pidana itu. “Masih dalam penyelidikan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif