Sport
Selasa, 17 Oktober 2017 - 08:00 WIB

LIGA CHAMPIONS : Maribor Vs Liverpool: Momentum The Reds Cicipi Kemenangan Perdana

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Champions akan menyajikan laga Maribor vs Liverpool.

Solopos.com, MARIBOR — Liverpool hanya meraih hasil seri dalam dua laga perdana mereka di Grup E Liga Champions musim ini. Itu jelas bukan start idaman bagi tim berjuluk The Reds yang menandai comeback mereka ke Liga Champions.

Advertisement

Dua hasil imbang tersebut yakni melawan Spartak Moskow dan Sevilla. Jordan Henderson dkk. pun tak mau kembali meraih hasil kurang maksimal pada matchday ketiga Grup E di markas tim Slovenia, Maribor, Ljudski VRT, Rabu (18/10/2017) pukul 01.45 WIB. Pertandingan di Maribor bisa menjadi momentum The Reds untuk meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions, sekaligus menghentikan hattrick hasil seri di semua kompetisi.

Dalam tiga pertandingan terbaru, tim polesan Jurgen Klopp hanya bermain imbang. Terbaru, Liverpool ditahan musuh bebuyutan mereka, Manchester United, dengan skor imbang tanpa gol di Anfield, pada Liga Inggris, Sabtu (14/10/2017).

Hasil 0-0 saat menjamu United tak cukup mengatrol Liverpool dari posisi medioker, tepatnya di peringkat kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris. Tapi bukan Klopp jika tidak optimistis.

Advertisement

“Kami tunjukkan jiwa besar. Kami berani. Saya tidak terlalu positif. Saya tidak gila. Namun saya benar-benar melihat masih ada hal-hal bagus dan saya akan berusaha mendorongnya,” ujar pelatih asal Jerman itu, seperti dilansir Espnfc.com, Senin (16/10/2017).

Klopp belum bisa memainkan Sadio Mane yang cedera. Oleh karena itu, Philippe Coutinho akan kembali menempati sisi kiri serangan The Reds. Klopp secara mengejutkan menarik Coutinho dan Mohamed Salah ke bangku cadangan ketika pertandingan kontra United masih menyisakan sekitar 12 menit.

Keputusan Klopp mengganti Coutinho dan Salah dengan pemain lain mendapat kritik dari mantan pemain Liverpool dan Tottenham, Jamie Redknapp. Redknapp menilai Coutinho dan Salah bisa saja memberi hasil berbeda untuk Liverpool dalam 12 menit tersisa itu.

Advertisement

Klopp bisa jadi akan menebusnya dengan memberi kepercayaan penuh pada Coutinho dan Salah di Maribor. Liverpool akan menyandang favorit meski berstatus sebagai tamu di laga ini. Meski demikian, The Reds tidak boleh besar kepala. Maribor merupakan satu dari delapan tim yang belum terkalahkan pada laga kandang di kancah Eropa.

Berita baik untuk pendukung Liverpool, Maribor memiliki pertahanan yang kurang bagus. Kiper Maribor, Jasmine Handanovic, membuat blunder memalukan di markas Rudar, pada liga Slovenia, akhir pekan lalu.

Sepupu kiper Inter Milan, Asmir Handanovic, tersebut meninggalkan sarangnya untuk menghalau bola. Tapi bola tersebul gagal dikuasainya dan justru memudahkan pemain Rudar, John Mary, membobol gawang Maribor.

Video blunder kiper Maribor itu telah menjadi viral di media sosial. Tak sedikit yang memberi label kiper Maribor “lebih buruk” ketimbang penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, yang juga pernah membuat blunder memalukan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif