Lifestyle
Selasa, 17 Oktober 2017 - 09:30 WIB

KISAH UNIK : Makan Piza Tiap Hari, Diet Pria Ini Tetap Sukses

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brian Northrup memamerkan piza yang dikonsumsi setiap hari (Instagram @brian.northup)

Kisah unik kali tentang pria yang berhasil diet meski mengonsumsi piza setiap hari.

Solopos.com, SOLO – Sebagian besar ahli gizi mengklaim makanan cepat saji merupakan musuh utama pelaku diet. Makanan cepat saji memang mengandung kalori tinggi.

Advertisement

Tapi, pandangan itu dipatahkan oleh seorang pria asal New Jersy, Brian Northrup. Pria ini tetap bisa kurus meski memakan piza ukuran sedang setiap hari selama setahun. Dia yang merupakan penggila mengaku berhasil menurunkan sekitar lima kilogram bobot tubuhnya dalam waktu setahun. Bagaimana mungkin?

Dilansir Oddity Central, Senin (16/10/2017), Brian mempublikasikan cara diet yang dilakukannya lewat laman Instagram @brian.northrup. Kebanyakan orang menduga bobot tubuhnya tetap ideal lantaran dia rajin berolahraga. Namun, hal itu langsung dibantah olehnya. Dia memang rajin berolahraga, namun bukan bertujuan menurunkan bobot tubuh.

“Membakar kalori bukan alasan utama saya berolahraga. Bagi saya, kurus itu bonus. Sebab, pada dasarnya saya makan dalam porsi besar agar bisa lebih banyak bekerja. Tidak seperti banyak orang yang berolahraga keras demi menurunkan bobot tubuh,” katanya.

Advertisement

Brian memang tidak pernah melewatkan jadwal olahraga. Dia berlatih angkat beban sebanyak tiga sampai empat kali dalam sepekan. Selebihnya dia hanya berlari jarak dekat setiap hari. “Saya bukan tipe orang yang berolahraga secara berlebihan. Saya hanya melakukan latihan fisik ringan hanya untuk menjaga kebugaran tubuh,” sambung dia.

Kendati demikian, Brian paham betul jika piza merupakan makanan yang tidak sehat. Oleh sebab itu, dia meluangkan waktu untuk berkonsultasi dengan dokter. Bukan untuk meminta obat diet, dia hanya ingin tahu kadar kolesterol dalam tubuhnya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan tingkat kolesterol Brian masih dalam batas normal. Padahal, dia selalu menyantap piza berukuran sedang setiap hari. Dia juga tidak perlu khawatir bobot tubuh meningkat drastis setelah menyantap makanan itu.

Advertisement

“Hasil tes menunjukkan aku tidak punya masalah kesehatan apapun. Sekadar info untuk Anda, makanan cepat saji memang tidak baik. Tapi, semua itu bisa disiasati dengen menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif