Jateng
Selasa, 17 Oktober 2017 - 20:50 WIB

KECELAKAAN KENDAL : 3 Tewas dan 5 Kritis di Pantura Karangayu

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Daihatsu Luxio berpelat nomor B 1965 EFZ yang terlibat kecelakaan maut di jalur jalan pantura Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (17/10/2017) pagi. (Okezone.com-Sindonews.com)

Kecelakaan maut terjadi di jalur jalan pantai utara (pantura) wilayah Karangayu, Kendal, Jateng.

Semarangpos.com, KENDAL — Kecelakaan maut terjadi di jalur jalan pantai utara (pantura) yang melintasi wilayah Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (17/10/2017) pagi. Mobil Daihatsu Luxio berpelat nomor B 1965 EFZ yang dikemudikan Irwansyah Ari Wibowo, warga Depok, Jawa Barat hilang kendali sehingga menabrak median jalan dan terguling di jalur lain.

Advertisement

Laman aneka berita Okezone.com yang mengutip Sindonews.com, memaparkan mobil nahas yang terguling ini kemudian menabrak truk tangki tronton bermuatan semen berpelat nomor W 9519 UZ yang sudah berhenti karena melihat mobil oleng dan melewati median jalan. Tiga penumpang mobil Luxio itu pun tewas seketika, sementara lima penumpang lainnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Menurut warga sekitar, mobil nahas itu melaju kencang dari arah barat. Padahal, cuaca di lokasi kejadian tengah gerimis sehingga jalanan pun licin. Karena sopir diduga mengantuk, mobil oleng ke kanan sehingga menabrak median di tengah jalan. “Mobil hilang kendali hingga melewati median dan terguling saat keluar dari jalur inilah menabrak truk tronton dari arah berlawanan yang sudah berhenti,” ungkap Munawir, saksi mata di lokasi kejadian.

Sementara itu sopir truk mengatakan sudah melihat mobil oleng ke kanan dan menabrak median jalan. “Saya sudah injak rem berhenti, namun mobil melewati median jalan dan terguling serta menabrak bagian depan truk hingga terpelanting,” papar sopir truk yang bernama Sutrisno itu.

Advertisement

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edi Sutrisno mengatakan mobil melaju dari arah jakarta hilang kendali hingga keluar jalur. “Diduga sopir mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga menabrak median jalan,” papar Kasat Lantas Polres Kendal Edi Sutrisno.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif