News
Selasa, 17 Oktober 2017 - 21:20 WIB

Calon Wisudawan Akindo Dibekali Kemampuan Berwirausaha

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dari kiri Djati Prasetyani Hadi (moderator), Ganesya (pemateri) dalam acara bimbingan karir di Kampus Akindo, Selasa (17/10/2017). (Harian Jogja/M101)

Selain itu, kegiatan ini dapat membuka pikiran mahasiswanya untuk menekuni passion yang mereka miliki

Harianjogja.com, SLEMAN-Akademi Komunikasi Indonesia (Akindo) menyelenggarakan workshop kewirausahaan dengan tema A Perfect Getaway yang diselenggarakan di Kampus Akindo, Sleman, Selasa (17/10/2017). Acara ini bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan berwirausaha bagi mahasiswa Akindo yang akan diwisuda akhir Oktober ini.

Advertisement

Ketua Pusat Pendidikan Kewirausahaan dan Bimbingan Karir Akindo Djati Prasetyani Hadi  mengatakan, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya sebagai bekal untuk calon wisudawan yang akan memasuki dunia kerja. Pasalnya persaingan di luar dunia pendidikan sangat ketat.

“Acara bimbingan karir seperti ini memang rutin diselenggarakan dengan tema yang berbeda-beda tentunya. Industri di luar sana sangat kompetitif, apalagi mengingat banyaknya perguruan tinggi yang membuka fakultas ataupun jurusan Komunikasi yang setiap tahun juga meluluskan mahasiswanya,” ungkap dia di Kampus Akindo, Sleman, Selasa (17/10/2017).

Selain itu, kegiatan ini dapat membuka pikiran mahasiswanya untuk menekuni passion yang mereka miliki. “Seiring berjalannya waktu apa yang kita kerjakan berdasarkan passion yang kita tekuni dapat menjadi peluang dalam berwirausaha. Keahlian komunikasi seperti yang didapatkan di kampus dapat bermanfaat untuk mengembangkan usaha yang mereka tekuni,” ujar dia.

Advertisement

Workshop kali ini diisi produser sekaligus sutradara Labide Films Ganesya yang sukses merintis sebuah production house (PH) hingga saat ini. Ganesya menyampaikan seluk beluk ketika dirinya merintis sebuah PH bersama rekan-rekannya, di mana ada tiga kunci untuk sukses dan terus eksis di tengah persaingan yang sangat ketat yaitu passion, tim yang loyal, dan keyakinan. “Namun, semuanya memang butuh proses untuk terus maju,” ucap dia.

Para calon wisudawan yang hadir dalam acara tersebut juga terlihat begitu antusias mengikuti workshop yang diselenggarakan. Mahasiswa Akindo Jurusan Advertising Rahma mengapresiasi acara ini karena tepat untuk calon wisudawan yang akan memasuki dunia kerja nantinya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif