Foto
Selasa, 17 Oktober 2017 - 17:50 WIB

FOTO CAGAR BUDAYA SEMARANG : Begini Pasar Johar Dipugar…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja dengan bantuan alat berat mengeruk sisa reruntuhan bangunan saat memugar bangunan cagar budaya Pasar Johar, Kota Semarang, Jateng, Senin (16/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Cagar Budaya Pasar Johar Semarang dipugar.

Dua pekerja mengumpulkan sisa reruntuhan tembok bangunan dalam pemugaran bangunan cagar budaya Pasar Johar, Kota Semarang, Jateng, Senin (16/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

Pemugaran Pasar Johar di Jl. K.H. Agus Salim, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah yang dirancang oleh Herman Thomas Karsten dan dibangun pada era 1920-an kini telah dimulai kembali. Kompleks bangunan cagar budaya penanda sejarah perekonomian Kota Semarang itu dibangun kembali setelah mengalami serangkaian kebakaran dengan seminimal mungkin mengubah bentuk aslinya.


Tiga pekerja melakukan penguatan struktur bangunan saat memugar bangunan cagar budaya Pasar Johar, Kota Semarang, Jateng, Senin (16/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kantor Berita Antara, Senin (16/10/2017), mendokumentasikan aktivitas pekerja bangunan yang dengan bantuan alat berat mengeruk sisa reruntuhan bangunan saat mengerjakan proyek perbaikan kompleks bangunan cagar budaya di Kota Semarang, Jateng itu. Untuk proyek perbaikan Pasar Johar tahun 2017 ini telah dianggarkan dana Rp46,971 miliar dengan fokus pemugaran pada bagian utara pasar tradisional Kota Semarang itu karena dianggap mengalami kerusakan yang paling parah.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif