Jogja
Selasa, 17 Oktober 2017 - 12:20 WIB

8 Partai Selesai Mendaftar di KPU Sleman, Salah Satunya Partai Baru

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera partai politik peserta pemilu 2014 (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Hingga pukul Senin (16/10/2017) 19.30 WIB tercatat hanya delapan partai calon peserta Pemilu 2019 yang selesai menyerahkan berkas

Harianjogja.com, SLEMAN- Hingga pukul Senin (16/10/2017) 19.30 WIB tercatat hanya delapan partai calon peserta Pemilu 2019 yang selesai menyerahkan berkas pendaftarannya ke KPU Sleman.

Advertisement

Ketua Divisi Hukum Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga KPU Sleman Imanda Yulianto mengatakan, pihaknya baru menerima berkas pendaftaran dari delapan partai politik (parpol). Meliputi Perindo, Nasdem, Golkar, Gerindra, PKS, dan PDI Perjuangan.

“Satu lagi, Partai Garuda yang notabanenya partai baru. Terakhir partai Demokrat,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (16/10/2017) malam.

Dia menjelaskan, selain Garuda tidak ada partai baru lainnya yang berkomunikasi dengan KPU Sleman. Baik itu PSI maupun Partai Berkarya bentukan Tomy Suharto. “Selain Garuda, belum ada komunikasi dengan kami,” katanya.

Advertisement

Pada hari terakhir pendaftaran, Senin pagi hingga siang, tampak pengurus partai PDI Perjuangan dan Partai Garuda sibuk menyerahkan kelengkapan berkas kepada petugas di Aula KPU. Disusul kemudian oleh pengurus partai Demokrat pada sore hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif