Pemenang undian hadiah utama Tabungan Bima, Edy Iswanto (kelima dari kiri), menerima mobil Toyota Avanza di Kantor Bank Jateng Cabang Wonogiri, Senin (16/10/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos) Pemenang undian hadiah utama Tabungan Bima, Edy Iswanto (kelima dari kiri), menerima mobil Toyota Avanza di Kantor Bank Jateng Cabang Wonogiri, Senin (16/10/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)
Senin, 16 Oktober 2017 23:35 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

Uang Kiriman Anak Antar Warga Wonogiri Dapat Mobil dari Bank Jateng

Warga Wonogiri mendapatkan hadiah mobil dari Bank Jateng.

Solopos.com, WONOGIRI — Nasib mujur menghampiri Edy Iswanto, 50, warga Giripurwo, Wonogiri. Pekerja serabutan itu bagai mendapat durian runtuh.

Uang kiriman anaknya setiap bulan yang ia tabung di Bank Jateng mengantarkannya menjadi pemenang undian hadiah utama Tabungan Bima periode I tahun ini. Ia pun berhak membawa pulang mobil Toyota Avanza.

Ia mengaku terkejut saat diberi tahu namanya terpilih sebagai pemenang undian Tabungan Bima. Edy sejak beberapa tahun lalu memang mengharapkan mendapat hadiah dari program tersebut. Namun, ia tak menyangka justru terpilih sebagai pemenang hadiah utama.

“Saya sudah menabung di Bank Jateng sejak 1990-an. Dulu sering berdoa agar mendapatkan sepeda motor,” ungkapnya saat berbincang dengan Solopos.com seusai penyerahan hadiah di Kantor Bank Jateng Cabang Wonogiri, Senin (16/10/2017).

Ia rajin mendatangi secara langsung acara pengundian hadiah program tersebut, di antaranya saat pengundian di Karanganyar, Sragen, dan Sukoharjo, beberapa tahun lalu. Namun, ia sering kali pulang gigit jari.

Tak disangka, saat undian hadiah tersebut tidak mengundang para nasabah justru keberuntungan menaunginya. Ia mendapat hadiah mobil Toyota Avanza.

“Sangat senang sekali, sejak dulu saya ingin mendapat sepeda motor, tetapi justru bisa membawa pulang mobil,” ucapnya.

Harapannya ke depan para nasabah semakin bersemangat menabung. Ia mengapresiasi kinerja Bank Jateng. “Saya kemarin diundang ke Jogja. Kok nasabah kecil seperti saya dipikirkan dan dilayani dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Pemimpin Bank Jateng Wonogiri, Aqum Salimi, menjelaskan program undian berhadiah Tabungan Bima diselenggarakan setahun dua periode. Program tersebut sebagai apresiasi bagi nasabah agar bersemangat menabung.

Selain itu, agar warga yang belum menabung di Bank Jateng termotivasi menabung di Bank Jateng. “Apalagi, Bank Jateng merupakan bank daerah pada akhirnya keuntungan kembali kepada daerah kita lagi,” jelasnya.

Menurutnya, nasabah dengan batas saldo minimal Rp30 juta/bulan akan mendapat kupon undian hadiah grandprize mobil Toyota Fortuner (untuk seluruh Indonesia). Sedangkan nasabah dengan saldo minimal Rp5 juta/bulan mendapat kupon undian hadiah utama mobil Toyota Avanza (setiap cabang).

Nasabah dengan saldo di bawah Rp5 juta mendapat kupon hadiah sepeda motor Honda Vario, emas, dan smartphone. Masing-masing berlaku kelipatannya sehingga satu masalah bisa mendapat dua kupon atau lebih. “Pemenang hadiah sepeda motor ada tujuh orang, emas, dan smartphone juga ada tujuh orang,” sebutnya.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…