News
Senin, 16 Oktober 2017 - 16:20 WIB

Sarihusada Dampingi Forum Masyarakat Desa Logede

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PT Sarihusada Generasi Mahardhika bersama Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Jogja menggelar pelatihan penguatan organisasi dan kelembagaan bagi pengurus Forum Masyarakat Desa Logede (FMDL)

Harianjogja.com, JOGJA--PT Sarihusada Generasi Mahardhika bersama Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Jogja menggelar pelatihan penguatan organisasi dan kelembagaan bagi pengurus Forum Masyarakat Desa Logede (FMDL), Karangnongko, Klaten, Jawa Tengah. Pelatihan tersebut diselenggarakan di Hotel Quin Colombo, Sabtu (14/10/2017).

Advertisement

Corporate Social Responsibility (CSR) Supervisor PT. Sarihusada Generasi Mahardika, Akhta Suendra menyatakan, pelatihan tersebut adalah pendampingan terakhir yang diberikan pihaknya sebelum nantinya pengurus FMDG melaksanakan semua programnya secara mandiri.

“Tahun ini adalah tahun kemandirian bagi mereka. Materi yang diberikan adalah tentang penguatan organisasi agar kader yang ada di dalamnya terus termotivasi dan bersemangat dalam menggerakkan berbagai kegiatan di masyarakat,” ucapnya ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Ia menyatakan pendampingan bagi FMDL telah dilakukan sejak tahun 2014. Akhta menyebut FMDL sendiri adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak dalam tiga pilar inti, yakni kesehatan, pendidikan anak usia dini (PAUD) dan ekonomi.

Advertisement

Selama tiga tahun mendampingi, ucapnya, pihaknya bersama FMDL telah melakukan beberapa hal. “Dari sisi kesehatan, misalnya, kami telah merehabilitasi bayi yang mengalami malnutrisi. Edukasi kepada para ibu balita juga sering kami lakukan lewat workshop dan lain-lain,” ungkap Akhta.

Sedangkan di bidang PAUD, sebutnya sudah didirikan sekolah pengajar PAUD. Dan di bidang ekonomi, lanjut Akhta, telah mulai dilakukan bank sampah dan pembuatan pupuk organik.

“Setelah kami dampingi selama tiga tahun lewat berbagai usaha untuk meningkatkan kemampuan mereka dari berbagai sisi, saatnya mereka sekarang mengelola secara mandiri. Nantinya kami hanya memantau saja.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif