News
Senin, 16 Oktober 2017 - 14:35 WIB

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Dekorasi Pernikahan Kahiyang Berkonsep Jawa Klasik Dihiasi Bunga

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemilik Asmoro Decoration, Ranu Asmoro, 35, menunjukkan desain dekorasi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang dibuat timya dicKantor Asmoro Decoration, Jl. Kawung I, Premulung, Kelurahan Sondakan, Laweyan, Solo, Senin (16/10/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Pernikahan putri Jokowi yakni kahiyang Ayu dilaksanakan di Solo.

Solopos.com, SOLO – Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memercayakan urusan dekorasi resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buana Solo kepada penyedia jasa dekorasi asal Sondakan, Laweyan, Solo, Asmoro Decoration.

Advertisement

Asmoro Decoration sebelumnya juga dipercaya mendekor Graha Saba Buana saat digelar acara pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada Juni 2015.

Pemilik Asmoro Decoration, Ranu Asmoro, bersyukur keluarga Presiden yang diwakili Gibran memercayakan dekorasi lokasi acara pernikahan kahiyang Ayu-Bobby Nasution ke Asmoro Decoration.

“Dari beliau [Gibran] enggak banyak request, tapi kami tetap mencoba memberikan yang terbaik,” kata Ranu ketika ditemui wartawan di Kantor Asmoro Decoration, Jl. Kawung I, Premulung, Kelurahan Sondakan, Laweyan, Solo, Senin (16/10/2017).

Advertisement

Pria kelahiran 1982 tersebut menceritakan sudah empat bulan lebih Asmoro Decoration menyusun konsep desain dekorasi lokasi acara pernikahan Kahiyang dengan Bobby Nasution. Dia menyebut desain dekorasi kini telah fix dan disetujui Gibran. Konsep dekorasi acara pernikahan Kahiyang dibuat jawa klasik.

“Kesenangan keluarga beliau [Gibran] bisa saya tuangkan dalam desain dekorasi pernikahan Mbak Kahiyang. Dari desain yang saya ajukan, cuma ada revisi sedikit dari Mas Gibran. Jadi desain lebih cepat fix-nya,” jelas Ranu yang mendirikan Asmoro Decoration pada 2010 lalu.

Ranu membeberkan gambaran desain dekorasi yang bakal digunakan untuk acara pernikahan Kahiyang yang dilaksanakan Rabu (8/11/2017) mendatang. Yakni bagian gebyok dibikin kolaborasi warna putih dan merah marun serta ditambah unsur wayang agar kelihatan lebih bernuansa Jawa.

Advertisement

Ruangan Graha Saba Buana juga akan dilengkapi banyak hiasan dari bahan bunga dari berbagai jenis, seperti casablanca, anggrek, mawar, hingga sedap malam. Dia menyebut, di teras Graha Saba Buana juga akan dipasang tenda-tenda, tidak seperti saat pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda pada 2015 lalu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif