Jateng
Senin, 16 Oktober 2017 - 09:50 WIB

Pemprov Jateng Rintis Sister Province dengan Hamburg di Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panorama Hamburg Jerman. (smartklub.org)

Pemprov Jateng merintis kerja sama sister province dengan Hamburg di Jerman.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencoba merintis kerja sama sister province dengan pemerintah Hamburg di Jerman. Kerja sama itu diharapkan mampu mendatangkan jalinan sinergi luas di bidang ilmu pengetahuan, budaya, teknologi, dan ekonomi.

Advertisement

“Kami akan merintis sister province sebagai pemerintah kami akan mencoba menjembatani lahirnya kerja sama yang lebih luas antarprovinsi dan antarnegara,” kata Sekretaris Daerah Pemprov Jateng Sri Puryono di Kota Semarang, Minggu (15/10/2017).

Ia mengatakan bahwa saat ini sudah terjalin kerja sama di bidang pertukaran pelajar antara Jateng dan Hamburg. Diharapkan melalui program pertukaran pelajar itu, para siswa-siswi pada kedua belah pihak bisa saling melengkapi dan menambah wawasan terkait dengan kedua negara sehingga juga bisa terjalin persahabatan di antara mereka.

Melalui pertukaran pelajar antarkedua negara, kata dia, siswa-siswi masing-masing negara mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menambah wawasan, baik mengenai seni budaya, adat istiadat, tradisi, kehidupan sehari-hari, dan proses belajar mengajar. “Mudah-mudahan kerja sama ini dapat terus terjalin dan berkembang,” ujarnya.

Advertisement

Sekda juga mengatakan bahwa Provinsi Jateng merupakan tourism province yang penuh daerah wisata seperti Kepulauan Karimunjawa, Candi Borobudur, dan Dataran Tinggi Dieng. “Jangan ragu untuk datang ke Jawa Tengah, banyak seni budaya yang menarik lainnya,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif