Sport
Senin, 16 Oktober 2017 - 13:25 WIB

LIGA JERMAN : Dortmund Vs Leipzig: 2 Penalti, 2 Kartu Merah, 5 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund vs RB Leipzig (JIBI/REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Liga Jerman menyajikan pertandingan seru antara Dortmund vs Leipzig.

Solopos.com, DORTMUND — Laga thriller terjadi di Bundesliga saat RB Leipzig mempermalukan Borussia Dortmund 3-2 di Signal Iduna Park, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB. Sebanyak lima gol, dua penalti, dua kartu merah dan 23 peluang mewarnai pertandingan yang disaksikan 81.100 pasang mata tersebut.

Advertisement

Kekalahan di kandang itu memutus capaian tak pernah kalah Dortmund di Bundesliga musim ini. Rekor tak terkalahkan selama 41 laga beruntun di Signal Iduna Park juga terhenti gara-gara hasil kontra Leipzig. Tak hanya itu, Die Borussen juga mulai ketar-ketir di puncak klasemen lantaran tinggal berjarak dua poin dari Bayern Munich di peringkat kedua.

Pelatih Dortmund, Peter Bosz, tak terkesan dengan permainan anak asuhnya. Meski lebih banyak mengumpulkan peluang, lini pertahanan tim amat rapuh sehingga mudah dijebol dalam skema serangan balik.

Perjudian Bosz memainkan pemain yang jarang menjadi starter seperti Maximilian Philipp, Julian Toljan dan Nuri Sahin juga seperti menjadi bumerang bagi tim. Sejak tahun 1997, ini kali pertama Dortmund kebobolan tiga gol di kandang di Bundesliga meski laga baru menginjak menit ke-49.

Advertisement

“Ada banyak pertarungan dan itu menggairahkan. Sayang kami banyak memiliki masalah dengan tekanan mereka,” ujar Bosz seperti dilansir Kicker, Minggu.

Dortmund sebenarnya memulai laga dengan amat baik lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit keempat.  Namun tim tamu hanya butuh 21 menit untuk membalikkan kedudukan 2-1 lewat gol Marcel Sabitzer dan Yusuf Poulsen.

Nasib sial menimpa Dortmund di awal babak kedua setelah bek Sokratis Papastathopoulos diusir dari laga karena melanggar Jean-Kevin Augustin di kotak penalti. Augustin yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Roman Burki yang membuat kedudukan menjadi 3-1.

Advertisement

Meski tertinggal dua gol, Dortmund tetap spartan menekan, terlebih setelah masuknya Christian Pulisic di babak kedua. Tuan rumah semakin menggebu-gebu saat bek Leipzig, Stefan Ilsanker, mendapat kartu kuning kedua di menit ke-56. Sayang hingga akhir laga Dortmund hanya bisa menambah satu gol lewat penalti Aubameyang.

“Kami bermain bagus tapi itu belum cukup untuk meraih poin. Saya pikir skor 3-3 adalah hasil yang adil,” tutur Aubameyang seperti dilansir Bundesliga.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif