Sport
Senin, 16 Oktober 2017 - 17:25 WIB

LIGA ITALIA : Puja-Puji untuk Mauro Icardi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mauro Icardi (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Inter Milan.

Solopos.com, MILAN – Mauro Icardi menjadi pahlawan saat Inter Milan membekuk sang tetangga AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Penyerang asal Argentina itu pun mendapatkan pujian dari sang pelatih.

Advertisement

Dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina di Giuseppe Meazza, Senin (16/10/2017), Inter menang dengan skor 3-2. Seluruh gol Inter dilesakkan Icardi. Sementara dua gol Milan dibuat oleh Suso dan Giacomo Bonaventura.

Catatan hat-trick itu sendiri membuat Icardi sejajar dengan Diego Milito yang pernah melakukan hal serupa. Tak hanya itu, Icardi kini tercatat sudah membuat sembilan gol di Liga Italia. Dia hanya kalah dari Ciro Immobile (11 gol) dan Paulo Dybala (10 gol) di daftar top skorer.

“Mauro hebat hari ini. Hebat,” ujar Spalletti seperti dikutip dari Football Italia.

Advertisement

“Meski dibebani tanggung jawab besar, dia punya kerendahan hati untuk mendengarkan nasihat dan bekerja keras untuk mundur dan memenangi bola.”

“Seorang penyerang tengah tidak bisa hanya menjadi striker saja, karena dia akan menjadi lebih mudah dikawal. Icardi adalah seorang striker yang komplet dan untuk seusianya memikul tanggung jawab yang begitu besar,” imbuhnya.

Bagi Inter sendiri, kemenangan itu membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 22 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari Napoli yang berada di posisi pertama klasemen. Spalletti berharap Inter terus bisa meningkatkan performa lagi.

Advertisement

“Memenangi pertandingan-pertandingan seperti ini memberi Anda antusiasme, tapi kalau Anda menganalisanya dengan cermat, kami sangat profesional untuk memahami momen-momen yang tepat di dalam pertandingan dan memiliki determinasi yang tepat untuk laga derby,” lanjut Spalletti.

“Bagaimanapun, kami harus meningkat lagi dan berusaha lebih keras karena beberapa kali kami benar-benar kesulitan. Ini adalah sebuah pertandingan yang menakjubkan di Milan yang harus dinikmati, terlepas siapapun tim yang menang,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif