Sport
Senin, 16 Oktober 2017 - 06:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Tandang ke Etihad, Napoli Punya Modal Mengkilap

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Champions akan menyajikan duel Manchester City vs Napoli.

Solopos.com, ROMA — Start mulus Napoli belum terhenti. Tim berjuluk Partenopei tersebut melanjutkan rekor 100 persen mereka di Seri-A musim ini setelah menang 1-0 di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Gol semata wayang Napoli dilesakkan Lorenzo Insigne pada menit ke-20. Poin sempurna ini memantapkan posisi pasukan Maurizio Sarri sebagai capolista dengan keunggulan lima poin atas para rival.

“Ini laga yang sangat berat dan kami bermain dengan tim hebat. Sekali lagi kami datang dengan performa bagus, penuh konsentrasi hingga menit terakhir dan memenangi pertandingan. Sungguh fantastis kami menang di Olimpico untuk kali kedua dalam kurun waktu sebulan [setelah sebelumnya Napoli juga menang 4-1 atas Lazio di Olimpico],” ujar pemain Napoli, Marek Hamsik, seperti dilansir Football-italia.net.

Sapu bersih Partenopei dalam delapan laga pembuka Seri-A musim ini sekaligus menjadi modal mengkilap Dries Mertens dkk. ke markas Manchester City, Stadion Etihad, Manchester, Rabu (18/10/2017) pukul 01.45 WIB. Matchday ketiga Grup F Liga Champions di Etihad itu diprediksi bakal berlangsung seru.

Advertisement

Pasalnya, City dan Napoli tercatat sebagai pemuncak klasemen sementara di liga masing-masing. City mulai meninggalkan rival-rival mereka di pucuk klasemen Liga Premier setelah membantai Stoke City 7-2 di Etihad, Sabtu (14/10/2017).

City dan Napoli juga termasuk lima tim paling agresif di Eropa. Dalam catatan Whoscored, mereka masuk daftar lima besar sebagai tim yang paling  banyak melepaskan tembakan di lima liga elite Eropa.  City dan Napoli masing-masing mencatat rasio melepaskan 19,4 tembakan per laga.

“Kami harap itu akan jadi laga menarik. Dengan kacamata sebagai defender, sepertinya akan sulit berakhir 4-3, namun semua orang sudah menunggu karena ini dua tim yang menyerang dan banyak mencetak gol. Semoga performa kami baik dan kami akan konsentrasi di Manchester,” jelas bek sentral Napoli, Raul Albiol.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif