Kondisi sepeda motor salah satu korban kecelakaan di Kerjo, Karanganyar, Minggu (15/10/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos) Kondisi sepeda motor salah satu korban kecelakaan di Kerjo, Karanganyar, Minggu (15/10/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)
Senin, 16 Oktober 2017 18:15 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KECELAKAAN KARANGANYAR
Dua Motor Bertabrakan Tewaskan 3 Orang, 1 Anak Balita Selamat

Kecelakaan menewaskan tiga orang di jalan Kerjo-Jenawi, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Tiga nyawa warga Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Karanganyar, melayang akibat kecelakaan di jalan Kerjo-Jenawi, Dukuh Gondangrejo, Desa Karangrejo, Minggu (15/10/2017) pukul 16.30 WIB.

Sementara satu anak bawah lima tahun yang juga menjadi korban kecelakaan selamat dan saat ini dirawat di RSUD Karanganyar. Informasi yang diperoleh Solopos.com, kecelakaan melibatkan dua sepeda motor, yakni Suzuki Nex berpelat nomor AD 6065 XP dengan Yamaha Scorpio berpelat nomor AD 3878 NY.

Kedua sepeda motor itu melaju di jalan umum di antara hutan karet. Saat kejadian, Suzuki Nex yang dikendarai Sri Lestari, 35, warga Dukuh Gondangrejo, RT 002/RW 008, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, berboncengan dengan Suminem, 60, dan seorang anak bernama Eki Hernanto, 5, melaju dari selatan ke utara.

Sementara sepeda motor Yamaha Scorpio yang dikendarai warga Dukuh Kaworan, RT 002/RW 002, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Galeh Saputro, 23, melaju dari arah berlawanan atau utara ke selatan.

“Suzuki Nex dari selatan ke utara. Sampai lokasi, tiba-tiba ada Yamaha Scorpio melaju kencang dari utara ke selatan. Diduga karena kecepatan tinggi, pengendara tidak bisa mengendalikan laju sepeda motor sehingga melaju terlalu ke kanan. Maka terjadi kecelakaan,” ujar dia.

Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian yakni Sri Lestari dan Galeh Saputro. Keduanya meninggal karena luka parah di kepala.

“Dua pengendara meninggal di lokasi. Satu lagi meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit atas nama Suminem. Satu korban dirawat di RSUD Karanganyar itu yang balita,” kata Kasatlantas Satuan Lalu Lintas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansyah, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, saat dihubungi Solopos.com, Senin (16/10/2017).

Sri Lestari dan Suminem adalah kerabat. Sedangkan balita, Eki Hernanto, adalah anak Sri Lestari. Kondisi dua sepeda motor ringsek akibat kecelakaan dan langsung diamankan di ruang barang bukti Satuan Lalu Lintas Polres Karanganyar.

Sejumlah warga dan pengendara yang melintas berupaya menolong korban. Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, menyampaikan polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas itu.

“Diduga kondisi motor maupun jalan bukan pemicu kecelakaan, tapi kelalaian pengendara. Jalan tidak bergelombang dan tidak licin. Penyebab masih diselidiki.”

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…