Jateng
Senin, 16 Oktober 2017 - 10:50 WIB

INFRASTRUKTUR SEMARANG : Ngenes! Jalan Begini Masih Ada di Ibu Kota Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi jalur jalan di Jl. Palir Raya, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Bary Baroz)

Infrastruktur berupa jalan yang rusak cukup para masih bisa ditemui di Ibu Kota Jateng, yakni Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kota Semarang yang berstatus sebagai ibu kota Jawa Tengah (Jateng) tak serta merta memiliki infrastruiktur yang cukup baik di berbagai sektor. Buktinya, jalur jalan di Jl. Palir Raya, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang kondisinya rusak dan memprihtinkan.

Advertisement

Buruknya kondisi infrastruktur di Kota Semarang itu pun menjadi perbincangan warga dunia maya (netizen) di media sosial Facebook setelah foto-fotonya diunggah pengguna akun Facebook ?Bary Baroz? ke dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Jumat (13/10/2017).

“Sudah satu tahun lebih jalan ini dibiarkan seperti ini, terima kasih bapak-bapak tua yang sudah bersedia dengan kerelaan hati untuk setiap hari menutup lubang dengan seadanya. Kami juga warga Semarang yang taat bayar pajak. Jalan sangat membahayakan pengguna jalan, apa lagi kalau musim hujan. Mohon dinas terkait untuk menindaklanjuti,” jelas pengguna akun Facebook Bary Baroz pada keterangan foto.

Banyak yang prihatin atas kondisi jalan rusak tersebut. Namun tak sedikit juga yang heran masih ada jalan yang kondisinya seperti itu di Kota Semarang yang notabene merupakan ibu kota Jateng. “Kui jek kota semarang ya? jare e semarang hebat semarang setara…ya allah ngenes [Itu masih wilayah Kota Semarang? Katanya Semarang Hebat Semarang Setara. Mengenaskan],” ungkap pengguna akun Facebook Sari Riri.

Advertisement

Jare kota metropolitan tapi jek ono daerah koyok ngene, seh mending deso ne mbahku neng kudus [Katanya kota metropolitan kok masih ada daerah seperti itu? Masih mending desa nenek saya di Kudus],” tulis pengguna akun Facebook Eko Bayu Prasetyo.

Padahal cepak karo pembangunan tol… Kok yo ra di dandani ya. Mungkin rt rw ora ngusulke neng kelurahan po gen dalane di benahi [Padahal dekat dengan proyek pembangunan tol, namun kok tak diperbaiki ya? Mungkin pihak RT RW tak mengusulkan ke kelurahan agar diperbaiki],” tulis pengguna akun Facebook Venus Anita.

Namun, sebagian netizen lainnya menyoroti pria renta yang dikabarkan telah rela menambal jalan rusak tersebut. Menurut mereka, pria tersebut telah berjasa lantaran telah bersedia menambal jalan secara sukarela.

Advertisement

Menurut netizen, tindakan pria tersebut seharusnya bisa membuat malu jajaran Pemkot Semarang. Dengan sorotan terhadap buruknya infrastruktur tersebut, mereka berharap dinas terkait di Kota Semarang segera mengambil tindakan yang tepat untuk memperbaikinya. (Ginanjar saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif