News
Senin, 16 Oktober 2017 - 09:57 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Jangan Terus Tergantung Beras

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (16/10/2017)

Harian Jogja edisi Senin (16/10/2017)

Jangan Terus Tergantung Beras
JOGJA-Persediaan beras di DIY masih berlimpah. Namun,  bukan berarti kebiasaan makan yang sangat tergantung pada nasi bisa dibiarkan begitu saja.  Musababnya,  produksi beras terus menyusur sedangkan tingkat konsumsi makin banyak.

Advertisement

Gus Ipul vs Khofifah di Pilgub
JAKARTA-Bursa Pemilihan Gubernur(Pilgub) Jawa Timur (Jatim)  2018 dipastikan menjadi ajang duel ketat antara Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa.  Keduanya berasal dari akar yang sama,  yaitu Nahdlatul Ulama(NU).

Pengiriman 340 Kg Ganja Gagal
JAKARTA- Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan upaya penyelundupan ganja dengan berat total sekitar 340 Kg.  Pengiriman barang haram dari Aceh itu menggunakan sebuah mobil Toyota Calya dan sebuah truk yang telah dimodifikasi.

Advertisement

Pengiriman 340 Kg Ganja Gagal
JAKARTA- Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan upaya penyelundupan ganja dengan berat total sekitar 340 Kg.  Pengiriman barang haram dari Aceh itu menggunakan sebuah mobil Toyota Calya dan sebuah truk yang telah dimodifikasi.

Ribuan Demonstran Tuntut PM Malaysia Mundur
KUALALUMPUR- Ribuan orang berunjuk rasa,  Sabtu(14/10) malam,  menuntut tindakan terhadap Perdana Menteri Malaysia,  Najib Razak, atas salah urus miliaran dolar dana negara.

Usaha Pengiriman Minim Pengawasan
JOGJA-Usaha jasa pengiriman atau penitipan barang kian marak di DIY.  Namun usaha jasa ini minim pengawasan sehingga banyak merugikan masyarakat.

Advertisement

Draft Raperda Wajib Direvisi
SLEMAN- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  Sleman tentang Menara Telekomunikasi yang diajukan pemkab dinilai kurang substantif.  Anggota DPRD Sleman berharap pengajuan itu tak sekedar menambah pasal.

Tak Satupun Pabrik Gunakan PDAM
PIYUNGAN- Reami beroprasi sejak Mei 2017 lalu, belum ada satupun pabrik di Kawasan Industri Piyungan (KIP)  yang menggunakan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bantul.  Hingga kini,  tercatat sudah ada 11 pabrik yang berdiri di kawasan seluas 335 hektare itu.

Bersatu Wujudkan Babad Adikarta
WATES- Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA)  atau Paku Alam X meminta kepada seluruh jajaran Pemkab dan warga Kulonprogo untuk bersatu padu bergerak dalam berupaya mewujudkan ramalan Babad Adikarta.

Advertisement

Kimia Masih Sering Dikaitkan Terorisme
SLEMAN- Kimia masih sering dikaitkan dengan tindakan negatif seperti terorisme.  Di sisi lain, literasi kimia perlu diajarkan kepada siswa di abad ke – 21. Sebagai pencetak calon intelektual,  perguruan tinggi wajib mengedukasi warga memberikan pemahaman yang tepat.

Ribuan Karyawan Jasa Marga Alih Pekerjaan
JAKARTA- PT Jasa Marga Tbk mengakui,  sebetulnya ada 1.350 karyawan yang berpotensi kehilangan pekerjaan akibat penerapan 100% transaksi pembayaran nontunai di seluruh gerbang tol di Indonesia.

Laba Unit Usaha Syariah Terus Tumbuh
JOGJA- Unit Usaha Syariah (UUS)  Bank Pembangunan Daerah (BPD)  DIY secara konsisten menunjukkan kinerja yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2016 UUS Bank BPD DIY suksea membukukan laba sebesar Rp18,65 miliar atau tumbuh sebesar 11,44%.

Advertisement

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif