Jogja
Senin, 16 Oktober 2017 - 22:55 WIB

Forum Remas Diminta Aktif Makmurkan Masjid

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Usia emas tersebut harus dimanfaatkan untuk menanamkan nilai-niulai agama dan membentuk karakter manusia Indonesia seutuhnya

Harianjogja.com, SLEMAN-Keterlibatan Forum Remaja Masjid (Remas) untuk memakmurkan masjid dapat dilakukan dengan kegiatan Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Advertisement

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan, kegiatan TPA yang dikembangkan diharapkan dapat menjadi sarana internalisasi nilai-nilai Alkuran di kalangan anak-anak. Apalagi saat ini banyak tayangan dan informasi media yang tidak layak dinikmati bagi anak-anak, tetapi dijadikan model perilaku anak-anak.

Fenomena tersebut, katanya, menggugah kesadaran agar masyarakat kembali ke ajaran Alkuran yang berisi nilai-nilai keimanan akhakul karimah serta budi pekerti, terutama di kalangan anak-anak dan generasi muda. “Usia anak-anak merupakan masa yang sangat tepat bagi pendidikan dan perkembangan mental dan kepribadiannya,” kata dia saat menghadiri Wisuda bersama Taman Pendidikan Alkuran dan Pelantikan pengurus Forum Remaja Masjid se Tegaltirto  di Gedung Serbaguna Desa Tegaltirto Berbah, Minggu (15/10/2017).

Ia mengatakan, usia anak sangat mudah dalam mempelajari sesuatu termasuk Alquran. Usia emas tersebut harus dimanfaatkan untuk menanamkan nilai-niulai agama dan membentuk karakter manusia Indonesia seutuhnya. “Remas bisa menjadi jawaban untuk memakmurkan Masjid. Forum ini dapat memberikan kontribusi seperti kegiatan TPA,” ujar dia.

Advertisement

Dia berharap agar orang tua mampu menjaga dan mendidik anak-anak dengan baik agar kelak menjadi insan yang berguna dan
beraklah mulia. Selain pelantikan pengurus Forum Remas Tegartirto, kegiatan tersebut diisi dengan wisuda santri/santriwan TPA sebanyak 129 orang, terdiri 25 Santriwan dan 104 Santriwati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif