Entertainment
Senin, 16 Oktober 2017 - 10:10 WIB

Diminta Cabut Laporan, Nikita Mirzani Tolak Berdamai dengan Sam Aliano

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nikita Mirzani (Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Pengacara Nikita Mirzani menyimpulkan permintaan damai Sam Aliano merupakan pengakuan atas kesalahannya secara tidak langsung.

Solopos.com, JAKARTA – Nikita Mirzani melalui kuasa hukumnya, Aulia Fahmi, menegaskan diri menolak tawaran berdamai dengan seorang bernama Sam Aliano.  Sam telah melaporkan Nikita Mirzani ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantaran dianggap memperlihatkan perilaku tak pantas.

Advertisement

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Aulia Fahmi, menegaskan permintaan untuk berdamai dan mencabut laporan polisi terhadap Nikita merupakan efek dari kegelisahan hati Sam Aliano karena merasa bersalah.

“Bicara penegakan hukum, tidak Ada istilah berdamai, dan Kami tegaskan Nikita tidak akan pernah berdamai untuk kasus ini, karena ini masalah yang sangat serius. Jadi jangan asal menuduh karena salah-salah jadi senjata makan tuan,” kata Aulia Fahmi di Jakarta.

Lebih lanjut, Aulia Fahmi menyimpulkan jika permintaan damai tersebut merupakan pengakuan atas kesalahannya secara tidak langsung. Sehingga, pihak Nikita menolak perdamaian tersebut demi keadilan.

Advertisement

“Yang pasti kami di sini hanya menuntut keadilan dihadapan hukum, fakta-fakta dan alat bukti sudah jelas dan tidak ada yang perlu ditafsirkan Macam-macam lagi,” kata Aulia.

“Termasuk kuasa hukum Sam Aliano, jangan mengaburkan fakta seolah-olah kedatangan Sam Aliano ke KPI untuk melaporkan semua artis, enggak betul itu. Kami punya bukti bahwasanya Sam Aliano telah secara spesifik menyebut meminta KPI mencekal Nikita dan menuduh Nikita sebagai penyebar kebencian terhadap panglima TNI,” tambahnya.

Sebagai kuasa hukum, Aulia meminta jika pihak Sam Aliano untuk fokus dalam inti masalahnya. “Ini jelas sudah melanggar Undang-undang ITE, saran kami San Aliano fokuslah terhadap masalah hukum yang Kami laporkan, jangan mengaburkan masalah hukum ini karena dapat menciptakan permasalahan hukum baru,” tandasnya.

Advertisement

Nikita dilaporkan Sam Aliano atas tuduhan menyebarkan kebencian dan menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmayanto.

Meski sudah melayangkan laporannya, Sam Aliano ternyata sudah mengetahui bahwa ibu dua anak tersebut telah memberikan klarifikasi ke hadapan media bahwa dirinya tak pernah menulis dan tak pernah menggunakan aplikasi Twitter.

Bagi Sam Aliano ada kejanggalan dengan alibi-alibi yang dikeluarkan oleh pemain film Comic 8 tersebut. “Apakah dia yang tulis sendiri apa enggak, yang kami dapatkan laporan katanya dia tidak menulis hal itu, dan Nikita malah menghapus akun Twitternya. Itu tanda-tanda adanya kejanggalan di situ,” ujar Sam Aliano saat ditemui di kantor Komisi Penyiaran Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 6 Oktober 2017.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif