Jogja
Senin, 16 Oktober 2017 - 07:39 WIB

Bupati Kulonprogo Juga Terserang Tomcat

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang anak dengan luka di anggota tubuhnya akibat tomcat, saat ditemui pada Jumat (13/10/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Serangan tomcat juga dialami Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo.

Harianjogja.com, KULONPROGO— Serangga tomcat tak hanya menyerang warga penghuni rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Triharjo, Kulonprogo. Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo juga tak luput dari serangan kawanan serangga ini.

Advertisement

Serangan tomcat diungkapkan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo di sela-sela upacara peringatan HUT ke-66 Kabupaten Kulonprogo, Minggu (15/10/2017) di Alun-Alun Wates.

“Iya, ini terkena tomcat waktu di kamar mandi,” ungkap Hasto Wardoyo, Minggu (15/10/2017). Bekas serangan tomcat itu berbekas di wajah Hasto yang terlihat seperti ada luka gores memanjang di bagian pipi.

Sebelumnya, puluhan warga yang tinggal di Rusunawa Triharjo merasa resah, karena kemunculan sekawanan tomcat di kediaman mereka. Hewan berwarna kuning hitam tersebut, terlihat banyak berkumpul di tempat lembab, dan diterangi cahaya lampu. Tomcat mengakibatkan kondisi kulit yang terkena serangan timbul ruam dan memerah seperti terkena penyakit herpes.

Advertisement

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kulonprogo, Wilis Prasetyo mengatakan, akan berkoordinasi dengan Puskesmas di mana warga yang terserang tomcat berobat, untuk memastikan bahwa warga yang berobat mendapat penanganan dan obat yang tepat.

Selain itu, lembganya akan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan terkait penanggulangan serangga tomcat tersebut. “Selanjutnya mungkin kami bersama Dinas Pertanian dan kedinasan lain untuk menanggulangi ini,” ucapnya.

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif