Sport
Minggu, 15 Oktober 2017 - 23:25 WIB

LIGA ITALIA : Setelah 57 Laga, Juve Kalah di Kandang Juga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Lazio (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan Juventus dari Lazio.

Solopos.com, TURIN — Keangkeran kandang Juventus selama lebihdari dua tahun akhirnya sirna setelah mereka keok dari Lazio 1-2 di Allianz Stadium, Sabtu (14/10/2017) malam WIB.

Advertisement

Inilah kekalahan kandang pertama La Vecchia Signora, julukan Juve, sejak Agustus 2015. Sebelumnya Gianluigi Buffon dkk. tak pernah menelan kekalahan dalam 57 pertandingan kompetitif di markas kebesaran mereka, dengan meraup 50 kemenangan dan 7 kali imbang.

Kekalahan dari Lazio sekaligus meneruskan kekecewaan Juve yang sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 di kandang Atalanta sebelum jeda internasional, 1 Oktober 2017 lalu. Celakanya, pesaing terberat Juve, Napoli, terus melesat ke puncak klasemen dengan meneruskan rekor 100 persen dalam delapan laga pembuka.

Saat Juve dipermalukan Lazio di hadapan pendukung mereka, Napoli menang 1-0 di kandang AS Roma. Bianconeri, julukan lain Juve, kini harus rela posisi mereka melorot ke peringkat keempat klasemen sementara dengan terpaut jarak lima poin dari Napoli. Tanda bahaya untuk peraih scudetto enam kali beruntun itu pun mulai menyala.

Advertisement

“Kami sudah mendapatkan tanda itu ketika melawan Torino, Sassuolo, dan Atalanta. Konsentrasi kami menurun dan memberi mereka kemudahan. Dari laga di Bergamo [markas Atalanta] dan hari ini [kontra Lazio], kami sudah kehilangan lima poin, dan kami lupa untuk meraih scudett,  Anda harus bertarung setiap hari,” jelas allenatore Juve, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football-italia.net.

Dominasi Juve di Seri-A mulai digerogoti rival-rival mereka. Selain Napoli, Inter Milan, dan AS Roma, Lazio membuktikan kegigihan mereka dalam persaingan capolista (puncak klasemen).

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Juventus Lazio Liga Italia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif