Sport
Minggu, 15 Oktober 2017 - 20:25 WIB

LIGA INGGRIS : Sindir "Parkir Bus" MU, Klopp: Barcelona Juga Pasti Kesulitan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester United (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Inggris menyajikan duel Liverpool vs MU.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool hanya mampu bermain imbang melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyoroti permainan bertahan MU.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield Stadium, Sabtu (15/10/2017) malam WIB, kedua tim bermain imbang 0-0. Liverpool selaku tuan rumah tampil mendomiunasi. Mereka menciptakan 65 persen penguasaan bola.

Tak hanya itu, The Reds juga mampu menciptakan 15 peluang. Sebanyak enam tembakan berhasil mengarah ke gawang David De Gea, sementara sembilan tembakan melenceng. Meski tampil dominan, Liverpool gagal menciptakan satu gol pun.

Hal itu tak terlepas dari pertahanan oke yang digalang Setan Merah. Hal itu pun mendapat komentar dari Klopp. Menurutnya, Barcelona pun akan kesulitan menghadapi MU yang menumpuk pemain di belakang.

Advertisement

“Anda tidak akan mengira kami menciptakan 20 peluang menghadapi Manchester United. Itu jelas tidak mungkin. Barcelona, di hari terbaiknya saja, mungkin tak bisa melakukannya,” ujar Klopp seperti dilansir Four Four Two, Minggu (15/10/2017).

“Kita tunggu saja, MU tidak akan sering kalah musim ini. Kalau orang-orang berpikir kami harus lebih ofensif, butuh waktu lama menjelaskannya dari sisi itu. Saya tidak memikirkannya,” imbuhnya.

“Anda bisa menyalahkan kami karena tidak memanfaatkan peluang. Tapi kami menciptakannya di tiap laga yang bisa kami menangkan, di laga melawan Man City sekalipun [saat Liverpool kalah 0-5]. Saya tahu itu terdengar gila,” tandas Klopp.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif