Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama istri Happy Farida menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (19/4/2017). (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya) Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama istri Happy Farida menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (19/4/2017). (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)
Minggu, 15 Oktober 2017 17:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Politik Share :

Lepas Jabatan Gubernur DKI, Djarot Ingin Jenguk Ahok

Djarot Saiful Hidayat segera menjenguk Ahok setelah menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mulai Minggu (15/10/2017) ini. Seusai melepas jabatan itu, Djarot pun telah menyiapkan sejumlah agenda, salah satunya adalah menjenguk mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Mako Brimob, Depok.

Ahok ditahan karena kasus penistaan agama. “Insya Allah, karena udah lama saya akan jenguk [Ahok],” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (16/10/2017) besok di Istana Negara.

Djarot mengajak kepada warga Jakarta untuk mendukung pemimpin baru dan mengimbau agar terus mengawal pembangunan Jakarta. “Saya sama dengan kalian [warga] semua mulai tadi malam, jabatan sudah kami serahkan kepada Sekda atas surat dari Kementerian Dalam Negeri [Kemendagri],” ujar Djarot.

Pucuk pimpinan tertinggi Ibu Kota akan dipegang oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta.

Plh Gubernur sendiri akan berlangsung selama 40 jam, dimulai sejak tengah malam tadi sampai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada Senin sore.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…