Jogja
Minggu, 15 Oktober 2017 - 08:55 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Parpol Ngebut di Hari Terakhir

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum ( KPU) jauh hari sudah mengingatkan tidak akan menerima partai politik (parpol) yang lewat tenggat waktu pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019. Hingga Sabtu (14/10) petang, dari 11 parpol yang mendaftar baru tiga yang berkasnya dinyatakan lengkap. Dipastikan parpol bakal kebut berkas di hari terakhir, Senin (16/10).

Masuk Musim Hujan, Awas Potensi Bencana
SLEMAN-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofosika (BMKG) DIY memperkirakan hujan dengan intensitas sedang akan sering terjadi di DIY hingga akhir Oktober 2017 karena sudah akan memasuki musim hujan. BMKG juga memperingatkan adanya potensi bencana.
Manchester Biru Mulai Menjauh
LIVERPOOL-Manchester City akhirnya memperlebar jarak dari tetangga mereka Manchester United. City sendirian di puncak liga klasemen Liga Premiere Inggris 2017/2018.
Menikmati Bekerja Bareng di Ruang Bersama
Co-working space atau tempat bersama yang bisa digunakan untuk bekerja kini mulai menjamur di Jogja. Tempat-tempat itu dirancang menarik, dikelola serius dengan fasilitas memadahi.
Relokasi Pengungsi Sinabung Ditarget 2018
MEDAN-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan relokasi untuk para pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara dapat rampung pada 2018.
2.000 orang Kembali ke Lokasi Rawan
KLUNGKUNG-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada 2.000 pengungsi Gunung Agung yang kembali ke rumahnya yang berada di kawasan rawan bencana. Padahal Status Gunung Agung masih belum aman.
Pembuat Ancaman Bom Diduga Jaringan Teroris
BANDUNG-Seorang mengirimkan selebaran ancaman bom di mal Asia Plaza Sumedang. Surat itu berisi tebakan ala serial fiksi detektif. Polisi memastikan tak ada bom di mal tersebut dan menduga teroris yang melakukannya.
Vonis Berat Penyelundup Lobster
SLEMAN-Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu (KIPM) Kelas 1 DIY terus mendorong tingginya vonis penjara dan denda terhadap para penyelundup ikan yang melanggar aturan.
Istimewa Jangan Hanya Sebatas Nama
JOGJA-Status istimewa yang disandang DIY, semestinya tidak sekedar nama, namun benar-benar terwujud dalam kehidupan sehari-hari. Terutama mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
Panwascam Jangan Hanya Awasi Pesta Demokrasi
KULONPROGO-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kulonprogo membuka pendaftaran anggota Panwaslu tingkat kecamatan atau Panwascam mulai Jumat (20/10) pekan depan. Panwascam didorong tak hanya mengawasi jalannya pemilu namun juga memberi pendidikan ke masyarakat ikhwal mekanisme pesta demokrasi tersebut.
Kantor Imigrasi Segere Buka di Bantul
SLEMAN-Kantor Imigrasi Kelas I DIY bakal membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di wilayah Bantul akhir bulan ini.
Komunitas Agus di Jogja Akan Segera Deklarasi
JOGJA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komunitas Persaudaraan Agus Sejagat (PAS) DIY akan menggelar deklarasi. Sejumlah orang bernama Agus dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir.
Waspada Drama Menit Akhir
MILAN-Dua episode terbaru Derby della Madonnina antara Inter Milan versus AC Milan selalu dibumbui drama di menit-menit akhir.
Nazar Jalan Kaki 50 Km
MILAN-Sejumlah pemain bola Ac Milan maupun Inter Milan sangat antusias menyambut Derby della Madonnina pertama mereka. Tak terkecuali penggawa anyar Milan, Lucas Biglia.
Hati-Hati Jangan Salah Lagi
MOTEGI-Marc Marquez membuang peluang meraih pole position di GP Jepang menyusul perjudiannya dalam pemilihan ban gagal total dalam sesi kualifikasi Moto GP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (14/10).
Vinales Kibarkan Bendera Putih
MOTEGI-Maverick Vinales akhirnya menyerah dari perburuan gelar juara Moto GP musim ini.
Tiongkok Raih Piala Suhandinata Kali Ke-12
JOGJA-Tim Tiongkok meraih kesuksesan besar pada nomor beregu BWF World Junior Championship 2017.
Kalahkan Persebun 2-0, PSS Puncaki Klasemen
SLEMAN-PSS Sleman U-17 berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh setelah mengalahkan Persebun U-17 dengan skor 2-0 pada pertandingan grup C Piala Soeratin 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (14/10) malam.
Malu & Depresi Iringi Ketenaran
Seleb ternama di Korea Selatan harus bisa mempertahankan prestasi. Jika tidak, akan mulai memudar dan tergantikan oleh pendatang baru yang punya kemampuan lebih dibanding seniornya. Belum lagi, seleb harus menghadapi haters, orang yang selalu memberikan kritik hingga pendapat negatif.
Gaya Etnik Terinspirasi Daun Ashar
Inspirasi dalam berkarya bisa datang dari mana saja. Termasuk dari hal-hal sederhana. Seperti yang dilakukan perancang busana asal Jogja, Darie Gunawan untuk desain terbarunya.
Otak-atik Material Dapur
Dalam hunian, pemilik rumah sebaiknya tidak hanya fokus untuk mempercantik ruang tamu dan ruang tidur saja. Di zaman yang serba modern ini, area dapur harus mendapatkan porsi yang sama.
Andalkan Ilustrasi, Sesuaikan Keinginan Pembeli
Dua perempuan membidik pasar kebutuhan kado spesial di masyarakat. Mereka kemudian membangun bisnis bernama Halokamu. Sebuah usaha penyedia produk berupa pernak-pernik yang mengandalkan ilustrasi custom sebagai cirinya.
Kegagalan Merencanakan Pendidikan Anak
Tak dapat dipungkiri, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Dengan pendidikan, seseorang akan lebih baik dalam berpikir, menyelesaikan masalah, cara pandang, hingga menaikkan status sosial.
Berkumpul Mencintai Merk Ponsel yang Sama
Mi Fans, kelompok manusia pencinta merk ponsel Xiaomi ini lain. Mereka tak hanya eksis di dunia maya, tapi juga dunia nyata.
Melestarikan Tradisi, Merawat Ingatan
Erwito Wibowo tekun merawat tradisi Bedhol Keprajan, sebuah upacara warisan leluhur yang menjadi bagian dari sejarah Kotagede, Jogja.
Pesona Yangzhou & Rumah Ho
Berjalan-jalan mengunjungi Kota Kuno Yangzhou di Tiongkok sepintas terbesit kenangan tentang hunian Bangsa Tiongkok pada Masa Silam. Meskipun punya predikat sebagai destinasi wisata kuno, Yangzhou sendiri merupakan salah satu kota yang maju di Provinsi Jiangsu, Tiongkok.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif