News
Minggu, 15 Oktober 2017 - 16:00 WIB

Gus Ipul Diusung PDIP, Khofifah Temui Kiai Sepuh Tebuireng

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau lokasi longsor Karanganyar di Dukuh Tegalsari, Dusun Bulurejo, Desa/Kecamatan Karangpandan, Minggu (4/12/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Saat Gus Ipul resmis diusung PDIP, Khofifah Indar Parawansa bergerak cepat menemui kiai sepuh di Tebuireng.

Solopos.com, JOMBANG — PDIP secara resmi mengusung pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018 mendatang.

Advertisement

Hal itu diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Dikutip Solopos.com dari Okezone, selang beberapa jam pasca pengumuman tersebut, Khofifah Indar Parawansa yang santer disebut-sebut akan menjadi rival Gus Ipul, juga melakukan safari. Khofifah melakukan komunikasi dengan ratusan kiai di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang.

Pantauan di lokasi, Khofifah tiba di Ponpes Tebuireng sekitar pukul 12.50 WIB. Ia datang seorang diri dan hanya ditemani beberapa ajudan. Setelah melakukan ziarah di Makam Presiden pertama RI, Ir Soekarno, di Kota Blitar.

Advertisement

Setelah tiba di Ponpes Tebuireng, Khofifah langsung masuk ke dalam Kasepuhan. Informasi yang diterima awak media, di dalam ruangan tersebut, ratusan kiai sepuh sudah menunggu guna menggelar rapat yang disinyalir berkaitan dengan Pilkada Jatim.

“Benar, ada pertemuan dengan kiai sepuh. Pertemuannya memang dilakukan secara tertutup. Khusus untuk para kiai sepuh,” kata salah satu pengurus Pesantren Tebuireng Teuku Azwani, kepada awak media, Minggu (15/10/2017).

Rumor yang berkembang, pertemuan ini guna membahas pencalonan Khofifah Indar Parawansa dalam perhelatan politik Pilkada Jatim yang akan dihelat pada Juni 2018 mendatang. Bahkan, tersiar kabar, pertemuan tersebut guna menentukan figur yang akan mendampingi Khofifah dalam Pilkada Jatim 2018 nanti.

Advertisement

“Saya kurang tahu, karena itu agenda para kiai sepuh. Nanti akan ada jumpa pers sepertinya pasca pertemuan ini,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pertemuan antara Khofifah dengan ratusan kiai masih berlangsung. Sejumlah awak media pun masih nampak berada di halaman dalem Kasepuhan sembari konferensi pers yang akan digelar nanti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif