Jatim
Sabtu, 14 Oktober 2017 - 11:05 WIB

THE VOICE KIDS INDONESIA : Kenalkan Diandra, Bocah Ponorogo yang Lolos ke Battle Rounds

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diandra Edrania Mutiara Syifa. (Istimewa/Setyo Budi)

The Voice Kids Indonesia, Diandra asal Ponorogo lolos ke babak battle I.

Madiunpos.com, PONOROGO — Diandra Edrania Mutiara Syifa, 9, menjadi satu-satunya anak di wilayah Madiun Raya yang lolos di The Voice Kids Indoneaia Season 2. Diandra lolos di babak The Blind Auditions dan kini menunggu untuk tampil di babak The Battle I.

Advertisement

Siswi kelas IV SDN 1 Mangkujayan, Ponorogo, itu berhasil masuk The Voice Kids Indonesia setelah mengikuti seleksi di Kota Surabaya pada April 2017. Saat itu, ada sekitar 1.000 anak dari berbagai daerah di Jawa Timur yang mengikuti audisi itu.

Putri pertama dari pasangan Setyo Budi dan Mira Amalia ini pun lolos dan mendapatkan tiket untuk menuju ke The Blind Auditions di Jakarta.

Advertisement

Putri pertama dari pasangan Setyo Budi dan Mira Amalia ini pun lolos dan mendapatkan tiket untuk menuju ke The Blind Auditions di Jakarta.

“Kami menunggu dengan harap-harap cemas sekitar tiga bulan. Setelah itu ada telepon masuk dari pihak tim dari Global TV dan menyatakan Diandra lolos ke Jakarta,” kata ayah Diandra, Setyo Budi, saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, PnorogoJumat (13/10/2017).

Saat mendengar Diandra lolos ke babak Blind Audition, dirinya mengaku sangat kaget dan bahagia. Diandra juga sangat senang setelah mendengar kabar itu karena yang masuk di Blind Audition hanya 130 anak dari seluruh Indonesia.

Advertisement

Setyo menceritakan saat Bebi memutar kursinya pertanda memilih Diandra, dirinya beserta istrinya sangat lega dan bangga. Usai dari panggung The Blind Audition itu, Diandra menangis karena tidak menyangka bisa masuk The Voice Kids dan akan dibimbing oleh artis.

“Diandra menjadi salah satu peserta yang paling kecil. Soalnya, peserta lainnya sudah besar-besar. Dan ada pula peserta yang memang sudah berpengalaman. Meski demikian, kami tetap optimistis Diandra bisa masuk ke babak selanjutnya,” jelas dia.

Ibunda Diandra, Mira Amalia, menceritakan jiwa seni yang mengalir di tubuh Diandra merupakan keturunan dari neneknya yang seorang penyanyi keroncong. Dia pun sempat tidak percaya Diandra bisa memiliki bakat menyanyi tersebut.

Advertisement

“Kami sangat mendukung bakat Diandra. Karena memang cita-citanya ingin jadi penyanyi dan dokter. Kami sebagai orang tua hanya bisa mengarahkan,” kata dia.

Mengenai Diandra yang telah fasih bernyanyi dengan bahasa Inggris, Mira mengaku sejak kecil sudah dibiasakan mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Selain itu, Diandra sendiri suka dengan lagu-lagu tersebut. Hingga akhirnya, Diandra pun telah menghafal puluhan lagu berbahasa Inggris. Tidak hanya lagu anak-anak, tetapi anaknya itu juga bisa menyanyikan lagu-lagu dewasa.

Untuk mengasah kemampuan Diandra dalam berlatih vokal, dia kerap membawa anaknya itu ke tempat karaoke keluarga. Di tempat karaoke, Diandra biasanya bernyanyi untuk memantapkan vokal dan sekaligus melatih suaranya.

Advertisement

“Dulu sempat memanggil guru nyanyi. Tetapi, karena perkembangannya tidak begitu signifikan. Akhirnya, kami berhentikan. Dan saat ini, Diandra berlatih secara autodidak. Terkadang melihat tutorial di Youtube dan kemudian mempraktikkannya sendiri,” ujar Mira.

Baik Setyo maupun Mira berharap Diandra bisa berhasil dan lolos di babak battle dan menuju ke babak selanjutnya.

Diandra Edrania Mutiara Syifa mengatakan sangat suka mendengarkan lagu sejak kecil. Saat ini, dirinya sudah menghafal sekitar 50 lagu baik berbahasa Inggris maupun berbahasa Indonesia.

Dia mengaku senang bisa masuk ke The Voice Kids 2017 karena sudah menjadi keinginannya sejak lama. Diandra mengaku kemampuannya dalam bidang tarik suara ini merupakan berkat dari bimbingan kedua orang tuanya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif