Jateng
Sabtu, 14 Oktober 2017 - 10:50 WIB

THE VOICE KIDS INDONESIA : Bukan Cuma Lagu Jawa, Fany Fasih Nyanyi Lagu Bahasa Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Potongan video saat Fany menyanyikan lagu I Don't Know My Name. (Instagram-@stefany_raffelia)

The Voice Kids Indonesia diikuti Fany asal Kota Salatiga yang fasih menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Semarangpos.com, SALATIGA – Salah seorang peserta The Voice Kids Indonesia, Stefany Raffelia, 11, asal Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) menyita perhatian publik setelah menyanyikan lagu Do Re Mi yang liriknya diubah menjadi bahasa Jawa pada babak blind audition. Bukan cuma lagu berbahasa Jawa, Fany yang usianya masih sangat muda itu juga fasih menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Advertisement

Melalui video yang ia unggah di akun Instagramnya, @steffany_raffelia, 31 Agustus 2017 lalu, Fany menyanyikan lagu berjudul I Don’t Know My Name yang dipopulerkan Grace Vanderwaal. “I dont know my name – Grace Vanderwaal. Maaf kalau ada yang salah,” tulis putri juragan kopi ternama di Kota Salatiga itu.

[Baca juga Ikut The Voice Kids Indonesia, Bocah Salatiga Trending di Youtube]

Advertisement

[Baca juga Ikut The Voice Kids Indonesia, Bocah Salatiga Trending di Youtube]

Dalam video tersebut, Fany terlihat lancar dalam menyanyi meski menggunakan bahasa Inggris. Bahkan pelafalan Fany dalam mengucapkan setiap lirik pada lagu tersebut terdengar cukup baik.

A post shared by stefany raffelia (@stefany_raffelia) on

Advertisement

Pujian dan sanjungan dari warganet di media sosial Instargram pun membanjiri kolom komentar video milik salah satu peserta The Voice Kids Indonesia itu. “Suara kamu enak didengar,” ungkap pengguna akun Instagram @fadilahnurul_z.

Keren ihhhh,” tulis pengguna akun Instagram @mangospamz_.

[Baca juga Fany Salatiga Putri Juragan Kopi Ternama]

Advertisement

Sebelumnya, Fany juga pernah mengcover lagu berbahasa Inggris lain, yakni Count on Me yang dipopulerkan Bruno Mars. Tak jauh berbeda, lantunan lagu yang dipopulerkan penyanyi funk asal Amerika Serikat itu juga memicu warganet memuji Fany.

[Baca juga Tak Hanya Do Re Mi, Suara Fany Memukau Saat Nyanyi Lagu Bruno Mars]

Gadis asal Kota Salatiga itu berhasil menjadi salah satu peserta The Voice Kids Indonesia dan berada di Tim Tulus setelah menyanyikan lagu Do Re Mi milik Budi Doremi yang liriknya ia ubah menjadi berbahasa Jawa. Di babak blind audition, Fany sebenarnya dipilih tiga coaches, yakni Agnez Mo, Tulus, dan Bebi Romeo. Namun Fany lebih memilih Tulus untuk membimbingnya selama kompetisi yang ditayangkan Global TV itu berlangsung. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif