Sudirman Said. Sudirman Said (paling kiri) berfoto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Media Sudirman Said)
Sabtu, 14 Oktober 2017 09:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Ini Kata Gubernur DKI Terpilih terkait Pencalonan Pak Dirman di Pilgub Jateng

Pilkada  2018, dukungan terhadap Sudirman Said untuk maju dalam pilgub terus mengalir.

Solopos.com, SEMARANG – Dukungan terhadap mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, untuk maju dalam Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018 terus mengalir. Kali ini dukungan tersebut hadir dari Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.

Anies menilai Pak Dirman, sapaan Sudirman Said, merupakan sosok yang layak memimpin Jateng. Kredibilitas Sudirman itu dibuktikan saat menjadi Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi pada Pilgub DKI 2017 lalu.

Saat itu, menurut Anies, kinerja Sudirman sangat memuaskan. Selama memimpin tim sinkronisasi, Sudirman mampu menyelaraskan program dan janji kampanye Anies-Sandi dengan program kerja yang sebelumnya sudah dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Pak Dirman mampu memimpin tim sinkonisasi dengan efektif sehingga dapat menghasilkan laporan yang luar biasa ini,” ujar Anies dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari tim media Sudirman Said, Jumat (13/10/2017).

Menurut Anies, pekerjaan Sudirman Said itu tidaklah mudah. Meski demikian, hal tersebut bisa diselesaikan pria asal Brebes, Jateng, itu dengan hasil yang luar biasa.

“Itu bukan pekerjaan mudah. Namun, Pak Dirman mampu menyelesaikan dan hasilnya luar biasa. Kalau sudah bisa seperti itu, Insya Allah memimpin daerah juga bisa,” imbuh Anies.

Selama enam bulan bekerja tim sinkronisasi telah melakukan 200 kali rapat internal dan 18 pertemuan dengan SKPD (satuan kerja pemerintah daerah). Hasilnya ada 3.000 lebih kegiatan yang diselaraskan dan masuk dalam APBD 2017 dan RAPBD 2018.

Menurut Anies, kerja-kerja seperti itu memelukan orang yang mampu memimpin dengan efektif. “Kalau tidak memiliki kemampuan itu, maka tidak akan bisa menjadi rangkaian seperti ini,” terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Pernyataan senada juga diungkapkan wakil Anies atau Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi, panggilan Sandiaga Uno, memberikan apresiasi yang besar untuk kerja keras tim sinkronisasi.

“Tim ini kerja 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Dan hasilnya luar biasa. Terima kasih Pak Dirman dan semua anggota tim sinkronisasi,” kata Sandi.

Sudirman Said saat ini tengah berupaya mencari dukungan berbagai partai politik (parpol) untuk maju sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur pada Pilgub atau Pilkada Jateng 2018. Beberapa parpol pun telah menunjukkan respons yang positif kepada Sudirman Said, seperti Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  dan Partai Amanat Nasional (PAN).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…