Jateng
Sabtu, 14 Oktober 2017 - 18:50 WIB

MOTOR HONDA : Ribuan Bikers Ramaikan HBD 2017, Bos Honda Ikut Juga…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para peserta touring menuju acara Honda Bikers Day 2017 dilepas di Hotel Wujil, Ungaran, Sabtu (14/10/2017) pagi. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Motor Honda, perusahaannya menggelar gathering bagi para konsumen.

Semarangpos.com, UNGARAN — Ribuan bikers sepeda motor Honda turut meramaikan acara Honda Bikers Day (HBD) 2017 yang digelar di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017). Selain para bikers, bos Honda Toshiyuki Inuma juga turut serta dalam ajang yang mempertemukan para pengendara sepeda motor Honda itu.

Advertisement

Toshiyuki Inuma yang merupakan Presiden Director Asta Honda Motor datang langsung dari Jepang untuk mengikuti HBD 2017. Ia hadir bersama direksi Honda lainnya, seperti Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono dan Masahiko Ikegami, serta  Direktur Marketing AHM Shigeto Kimura.

Mereka tak sebatas datang. Para petinggi AHM itu juga turut serta dalam rombongan touring dengan mengendarai All New Honda CBR250RR.

Advertisement

Mereka tak sebatas datang. Para petinggi AHM itu juga turut serta dalam rombongan touring dengan mengendarai All New Honda CBR250RR.

Para peserta touring yang akan menuju acara Honda Bikers Day 2017 saat dilepas di Hotel Wujil, Ungaran, Sabtu (14/10/2017) pagi. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Rombongan touring yang diikuti bos Honda itu dilepas langsung oleh Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, di Wujil, Ungaran. Rombongan langsung menuju lokasi HBD di Gunungkidul sejauh 155 km.

Advertisement

Memasuki daerah Kopeng hingga Mungkid,  jalanan berliku, menanjak dan turunan tajam dengan pemandangan yang indah menjadi suguhan peserta touring. Melanjutkan perjalanan dari Mungkid, Sleman hingga memasuki Kota Jogja, para peserta dapat merasakan ketangguhan All New Honda CBR250RR sambil mengeksplorasi keunggulan fitur 3 pilihan riding mode saat memacu motornya.

Touring spesial ini berlanjut ke arah timur memasuki Desa Ngablak, di mana para bikers  ditantang dengan rute jalanan yang berliku tajam di tengah pematang sawah sejauh 36 km. Setelah melalui tiga jam perjalanan, peserta touring beristirahat sejenak di Abhiyagiri Restaurant disuguhi keindahan pemandangan Gunung Merapi.

Setelah beristirahat, para peserta melanjutkan perjalanan berjarak tempuh 35 km dengan jalanan berliku disertai tanjakan dan turunan. Keseruan menungganggi All New Honda CBR250RR kembali dirasakan dengan menguji akselerasi tinggi, handling motor yang stabil, tenaga melimpah, serta posisi berkendara yang nyaman.

Advertisement

Akhirnya, para peserta pun tiba dan menyatu dengan ribuan pencinta sepeda motor Honda untuk meramaikan pesta akbar para bikers, HBD 2017 di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Touring ini menyenangkan dengan beragam rute yang menantang. Konsep Total Control pada All New Honda CBR250RR menyempurnakan kebersamaan jurnalis dan manajemen AHM dalam berkendara bersama menuju puncak pesta bikers, Honda Bikers Day 2017,” ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin yang turut serta dalam rombongan touring kepada para awak media di sela perjalanan, Sabtu.

HBD menjadi pesta akbar tahunan yang selalu ditunggu-tunggu pecinta motor Honda dari seluruh Indonesia. Selain di Yogyakarta, HBD 2017 di Ngarai Sianok, Bukittinggi pada 26 Agustus,  Rumah Radang, Pontianak, 9 September dan Pantai Akarena pada 23 September.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif