News
Sabtu, 14 Oktober 2017 - 09:33 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Densus Tipikor Harus Dukung KPK

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari ini (14/10/2017)

Harian Jogja Hari ini (14/10/2017)

Densus Tipikor Harus Dukung KPK
JOGJA- Sejumlah kalangan mengingatkan agar pembentukan Datasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) oleh Mabes Polri tidak dijadikan alasan membubarkan KPK. Sebaliknya, Densus Tipikor harus bisa mendukung kinerja antirasuah.

Advertisement

Ganjar Akui Tak Pernah Dengar
JAKARTA- Mantan pimpinan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Ganjar Pranowo membantah adanya bagi-bagi duit terkait dengan proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Samudra Bisa Dadi Dalan Kemakmuran
Sri Sultan HB X lan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X dilantik utawa kawinisudha dadi Gubernur lan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Slasa Pon (10/10). Akehe masyarakat ing tlatah DIY kang isih urip kesrakat dadi prekara kang kudu enggal dirampungke dening Dwi Tunggal kang bakal mimpin wiwit 2017 tekan 2022.

Advertisement

Samudra Bisa Dadi Dalan Kemakmuran
Sri Sultan HB X lan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X dilantik utawa kawinisudha dadi Gubernur lan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Slasa Pon (10/10). Akehe masyarakat ing tlatah DIY kang isih urip kesrakat dadi prekara kang kudu enggal dirampungke dening Dwi Tunggal kang bakal mimpin wiwit 2017 tekan 2022.

Usut Tuntas  Menara Ilegal hingga Akar
Di Jogja, berdirinya menara telekomunikasi ilegal adalah persoalan yang berulang. Baru-baru ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jogja menemukan delapan menara telekomunikasi tak berizin dari hasil pendataan September hingga awal Oktober.

Korut Kembali Ancam AS
PYONGYANG- Otoritas Korea Utara (Korut) kembali melontarkan ancaman untuk menembakkan rudal ke Guam, wilayah Amerika Serikat (AS) di Pasifik.

Advertisement

Jauhkan Aroma Politik
MADRID- Atletico Madrid dan Barcelona berharap pertarungan di Wanda Metropolitano, Minggu (15/10) pukul 01.45WIB, dijauhkan dari aroma politik.

Adu Tajam Dua Bomber
TURIN- Apa jadinya Juventus musim ini tanpa Paulo Dybala? Jika ukurannya torehan gol, Juve akan kehilangan 50% produktivitas gol mereka di Seri-A.

Tiongkok Ketemu Malaysia
JOGJA- Tiongkok bertemu dengan Malaysia dalam final BWF World Junior Champhionship (WJC) 2017 di Gor Amongraga, Kota Jogja, Sabtu (14/10) siang. Kedua tim juga bertemu pada final WJC 2016 di Bilbao, Spanyol. Kala itu Tiongkok menang.

Advertisement

Tomcat Bikin Resah Penghuni Rusunawa
KULONPROGO- Puluhan warga yang tinggal di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Triharjo merasa resah karena kemunculan tomcat. Hewan berwarna kuning hitam tersebut, terlihat banyak berkumpul di tempat lembab dan diterangi cahaya lampu.

Pemkot Akui Salah
UMBULHARJO- Pemerintah Kota Jogja mengakui kesalahan karena melewati tahapan penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. Akibat kesalahan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sempat meradang dan enggan membahasnya.

Sasar Pesantren san Seminari
PRAMBANAN- Budidaya ikan dengan sistem bioflok akan terus dikembangkan. Beberapa kalangan yang disasar pemerintah antara lain adalah kalangan pesantren dan seminari.

Advertisement

Sempat Kecolongan, Panwaslu Perketat Seleksi
BANTUL- Sempat kecolongan saat melantik pengurus aktif salah satu partai politik (parpol) menjadi panitia pengawas kecamatan (panwascam), Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bantul memperketat seleksi. Selain kelengkpan berkas, Panaslu juga mengajak masyarakat untuk mengawasi latar belakang calon panwaslu nantinya.

Kemandirian Ekonomi Masih Jadi PR
WATES- Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan hingga kabupaten ini genap berusia 66 tahun pada Minggu (15/10) besok. Kemandirian di bidang ekonomi disebut sebagai salah satu tantangan terbesar untuk memperkuat posisi masyarakat dalam menghadapi kehadiran New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Hujan, Petani Berhenti Produksi
TANJUNGSARI- Budidaya garam di Pantai Sepanjang, Kecamatan Tanjungsari belum optimal. Sejak turun hujan beberapa hari terakhir, petani garam berhenti produksi lantaran keterbatasan peralatan.

Perkantoran, Diharapkan Miliki TPA
SLEMAN- Pemerintah Pusat memberikan motivasi terkait pendidikan anak dengan mendrong dibukanya Tempat Penitipan Anak (TPA) di sejumlah perkantoran di DIY.

Birokrasi Lamban Jadi Hantu Bisnis
LONDON- Menjelang tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 20 Oktober nanti, pemerintah mencatat sejumlah poin yang masih menjadi hambatan dalam memajukan pembangunan.

Tas Kulit Potorono Jadi Rebutan di Facebook
Bagi perempuan tas menjelma sebagai barang prestisius. Namun, ternyata tidak hanya tas brand ternama dunia yang begitu digandrungi perempuan lokal. Abekani, brand tas kulit asal Jogja ini juga memiliki ribuan penggemar yang tergabung dalam sebuah forum di situs jejaring Facebook.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif