Canon Photomarathon Suasana sesi lomba foto Canon PhotoMarathon Indonesi 2016 di kota Jakarta. (IST/Dok Canon)
Sabtu, 14 Oktober 2017 01:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

CANON PHOTOMARATHON
Pelajar Juga Bisa Asah Kemampuan Fotografi

“Adanya kategori pelajar ini sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk bakat para fotografer muda”

Harianjogja,com, JAKARTA-Fotografi merupakan salah satu cabang seni yang sangat berperan dalam mengasah kreativitas dan kepekaan visual kita. Pada akhir 2017, para pelajar di tanah air berkesempatan mengikuti kompetisi fotografi terbesar di Indonesia, Canon PhotoMarathon Indonesia.

Canon Division Director, pt Datascrip Merry Harun mengatakan, Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan bagian Canon PhotoMarathon Asia sebagai ajang fotografi terbesar di Asia. Di sini para peserta dari pelajar akan diasah kemampuan fotografinya untuk berkompetisi dengan sesama pelajar dari berbagai daerah.

Tahun ini, Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 akan diselenggarakan di dua tempat yaitu Jakarta di Baywalk Mall Pluit pada 4 November 2017 dan DIY di Bima Hall C, Jogja Expo Center pada 12 November 2017. Selain kategori umum, ajang ini membuka juga kategori khusus pelajar yang diperuntukkan bagi siswa tingkat SD/sederajat hingga SMA/sederajat, dengan berbagai hadiah menarik.

“Adanya kategori pelajar ini sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk bakat para fotografer muda, sekaligus sebagai wadah positif untuk mengembangkan kreativitas mereka,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (13/10/2017).

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan disuguhi acara istimewa yaitu penampilan spesial dari artis muda ternama Maudy Ayunda dan Adila Fitri di Jakarta. Ada pula sesi seminar fotografi yang akan dibawakan oleh fotografer profesional berkaliber internasional Justin Mott di DIY. Selain itu, para peserta juga akan disuguhi aneka games dengan hadiah-hadiah menarik dan hiburan sepanjang acara.

Dewan juri yang akan didaulat untuk memilih para pemenang Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 berasal dari beragam fotografer ternama dengan bidang keahlian fotografi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, foto-foto pemenang yang terpilih nantinya diharapkan merupakan foto yang benar-benar unggul dari berbagai aspek.

Ajang ini juga menjadi sarana pertemuan bagi para pencinta foto dari berbagai daerah. Para peserta baik tua maupun muda bisa saling berbagi pengalaman fotografinya. Tidak hanya kalangan fotografer profesional, semua bisa ikut Canon PhotoMarathon Indonesia. Pelajar, ibu rumah tangga, laki-laki atau perempuan, berbaur menjadi satu di ajang ini. Para peserta dipersilakan untuk menggunakan kamera digital dari berbagai macam merek.

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

CANON PHOTOMARATHON
Pelajar Juga Bisa Asah Kemampuan Fotografi

“Adanya kategori pelajar ini sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk bakat para fotografer muda” Harianjogja,com, JAKARTA-Fotografi merupakan salah satu cabang seni yang sangat berperan dalam mengasah kreativitas dan kepekaan visual kita. Pada akhir 2017, para pelajar…