Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/4/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja) Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/4/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 13 Oktober 2017 08:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Pendidikan Share :

Ternyata Disdikpora Hentikan Pelatihan Komputer Tiga Tahun Lalu

 

Solopos.com, JOGJA-Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY telah telah menghentikan pelatihan Teknologi Informatika (TI) terkait pengoperasian perangkat computer sejak tiga tahun silam.

Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan, saat ini dinilai sudah banyak guru yang menguasai pengoperasian komputer. Saat ini pelatihan TI lebih difokuskan pada pembuatan bahan ajar menggunakan aplikasi tertentu bagi para guru.

Baca juga : Guru Diminta Manfaatkan Buku Elektronik, Kenapa?

“Maka kami sudah berhenti pelatihan yang sifatnya mengoperasikan komputer, tetapi pelatihan bagaimana membuat materi pelajaran menggunakan aplikasi. Terakhir tiga tahun lalu, karena kami sudah merasa semua guru sudah mampu, kalau ada yang belum bisa karena nggak mau saja,” ungkap dia kepada Harian Jogja, Rabu (11/10/2017).

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…