JIBI/Harian Jogja/Istimewa Logo Universitas Islam Indonesia
Jumat, 13 Oktober 2017 00:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Pendidikan Share :

Tak Hanya Dosen, UII Juga Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri

“Kami sudah kelima kali mendapatkan hibah pengembangan kantor urusan internasional”

Solopos.com, SLEMAN-Untuk mendukung program internasionalisasi kampus, Universtas Islam Indonesia (UII) juga mengirim mahasiswa ke negara lain mengambil untuk joint degree program.

Rektor UII Nandang Sutrisno mengatakan, program itu seperti yang telah dilakukan di Fakultas Ekonomi, Teknik Arsitektur, Ilmu Komunikasi, Teknik Kimia dan Teknik Industri. UII juga mengundang dosen berbagai perguruan tinggi luar negeri untuk mengajar di UII serta program riset bersama.

Selain itu, kampus juga mendatangkan mahasiswa asing untuk mengikuti perkuliahan di UII. Jika sebelumnya hanya sepekan atau dua pekan, tetapi pada 2017 ini banyak mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di UII selama satu semester, kemudian transkrip nilainya diakui oleh universitas asal di luar negeri.

“Kalau S2 nanti setahun di UII, setahun di universitas asalnya di luar negeri, gelar dari sana dapat dari UII juga dapat,” lanjut dia.

Baca juga : Untuk Sekolahkan Dosen, Universitas Ini Rela Rogoh Belasan Miliar

Kepala Kantor Program Internasional UII Nihlah Ilhami mengungkapkan, UII telah ditunjuk Kemenristek Dikti untuk membina seluruh kantor urusan internasional (KUI) di perguruan tinggi wilayah timur, sedangkan wilayah barat dibina oleh Universitas Indonesia (UI). Peserta yang mengikuti pelatihan kepemimpinan pengelolaan urusan internasional tersebut berasal dari perwakilan perguruan tinggi tak terkecuali dari Maluku dan Papua.

“Kami sudah kelima kali mendapatkan hibah pengembangan kantor urusan internasional dan tahun ini Kemenristek Dikti menunjuk UII sebagai mitra untuk membina KUI yang ada di Indonesia sisi timur,” tegas dia.

lowongan pekerjaan
KONSULTAN PERENCANAAN BANGUNAN GUDANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Target Lewandowski Musim Ini, Juara Liga Champions Bareng Bayern

Robert Lewandowski ingin juara Liga Champions. Solopos.com, MUNICH – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, punya target besar musim ini. Pemain asal Polandia itu ingin menjuarai Liga Champions bersama Die Roten. Lewandowski sendiri memang belum pernah mengangkat trofi Liga Champions. Padahal,…