Potongan video yang memuat rekaman suara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengenai pendapat Presiden Jokowi terhadap Kota Semarang. (Instagram-@hendrarprihadi) Potongan video yang memuat rekaman suara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengenai pendapat Presiden Jokowi terhadap Kota Semarang. (Instagram-@hendrarprihadi)
Jumat, 13 Oktober 2017 12:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PRESTASI SEMARANG
Bangganya Hendi Kala Perubahan Kota Semarang Dipuji Presiden Jokowi

Prestasi Kota Semarang dalam mengubah penampilan selama kepemimpinan Wali Kota Hendrar Prihadi dipuji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo melontarkan pujian bagi Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Presiden yang akrab disapa Jokowi itu terpukau dengan perubahan tampilan Kota Semarang yang ia anggap semakin indah selama kepemimpinan Wali Kota Hendrar Prihadi.

Pujian Jokowi terhadap Kota Semarang itu dikutip Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui rekaman suara yang diunggah di akun Instagram milik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, @hendrarprihadi, Kamis (12/10/2017). “Saya kemarin mengantar bapak presiden di Kota Semarang berkeliling melihat Kota Semarang. Kata bapak presiden ‘Lo, Semarang sekarang kok indah ya,’ begitu kata presiden,” ujar Ganjar dalam rekaman yang dipamerkan dengan bangga oleh Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Hendi memang tak menjelaskan acara maupun lokasi saat suara gubernur Jateng tersebut direkam. Namun berdasarkan catatan Semarangpos.com, penuturan Gubernur Ganjar Pranowo tentang pujian Presiden Jokowi itu dikemukakan di hadapan ribuan camat yang hadir dalam rapat koordinasi nasional di Hotel Crown Plaza Semarang, Kamis malam.

Dengan bangga ia mengutip kalimat yang diucapkan Ganjar tentang indahnya Kota Semarang yang bisa membuat orang senang. “Kata mas Gub @ganjar_pranowo tentang Kota Semarang di akhir video : ‘Membikin bahagia orang itu ada banyak cara’,” tulis Hendi pada keterangan video.

Pada rekaman suara itu, Hendi menyertakan video slide-show yang menunjukkan foto-foto perubahan infrastruktur di Kota Semarang, yakni Kmapung Seni Palebon, Kampung Batik Semarang, Jl. Citarum, trotoar Jl. Diponegoro, Jl. Raya Goa Kreo, Jl. Kandri Asri, terowongan di Jl. Soekarno Hatta, trotoar di Jl. Veteran, Jl. Erlangga Barat, Jl. Letjend Suprapto, Pasar Peterongan, Jl. R.A. Kartini, Jl. Kapten Piere Tendean, trotoar Jl. Imam Bonjol, Jl. Madurkoro Raya, Jl. Watugunung, kawasan Bugen Lor, jalur jalan di Banyumanik, jalur jalan di Kemijen, Pasar Kemijen, Gedung Sobokartti, Jl. Jolotundo, dan Jl. Cirtarum Tengah.

Pujian Presiden Jokowi itu pun memicu rasa girang netizen yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Semarang. Mereka juga lantas memuji perubahan ibu kota Jateng selama ini. “Lain dulu lain sekarang Semarang banyak perubahan. Ayo bangun kotane dewe Semarang Hebat,” tulis pengguna akun Instagram @bamsss21.

Maturmuwun bapak, Semarang sudah semakin hebat. Kami masyarakat Semarang paham pembangunan memang tidak bisa instan namun upaya dari bapak beserta seluruh elemen masyarakat sudah terlihat hasilnya. Lanjutkan pak @hendrarprihadi,” ungkap pengguna akun Instagram @maulanaresha.

Netizen berharap prestasi Kota Semarang terus ditingkatkan. Mereka juga ingin keindahan infrastruktur yang berhasil memukau Presiden Jokowi terus dijaga, bukan malah dirusak. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…