Ilustrasi mobil rental atau sewaan yang digelapkan penipu. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho) Ilustrasi mobil rental atau sewaan yang digelapkan penipu. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Jumat, 13 Oktober 2017 08:35 WIB Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos Ekonomi Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Pengusaha Rental Mobil Tambah Kendaraan Mewah dan Premium

Menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi, para pengusaha rental mobil mulai menambah unit armada.

Solopos.com, SOLO — Kalangan pengusaha rental mobil di Kota Solo mulai bersiap menghadapi lonjakan pemesanan menjelang pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, November mendatang.

Pemilik Goedang Transport, Oky Orlando, mengatakan sudah menyiapkan lima Toyota Alphard untuk disewakan. Berkaca pada pengalaman tahun lalu saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka, dia mempersiapkan armada jauh-jauh hari untuk menyambut membeludaknya perental.

“Waktu pernikahan Gibran kami sampai kewalahan meladeni pesanan. Soalnya para perental pesannya mepet-mepet. Jadi kami kontak semua jaringan di luar kota untuk menyiapkan mobil. Total ada 25 mobil premium seperti Kijang Innova, Camry, dan Alphard yang dirental,” kata dia saat, dihubungi Solopos.com, Kamis (12/10/2017).

Oky menambahkan biaya rental saat pernikahan Gibran juga turut terkerek dibandingkan hari biasa. Dia juga memprediksi biaya rental saat pernikahan Kahiyang hampir sama dengan saat pernikahan Gibran.

“Rata-rata pada merental mobil premium seperti Kijang Innova, Camry, Alphard, dan lain-lain. Perentalnya pun kemungkinan sama, seperti dari sejumlah kementerian dan instansi pemerintahan,” imbuh dia.

Pemilik Ajibon Trans, Adjie Atmodiwiryo, mengaku sudah mendapatkan pesanan tiga mobil untuk pernikahan Kahiyang. Tiga mobil tersebut terdiri atas tiga Kijang Innova dan satu Alphard. Ketiga mobil tersebut dipesan sebuah instansi pemerintahan

“Pesanan itu untuk dua hari. Sudah saya siapkan tiga mobil cadangan untuk acara tersebut. Total armada yang siap ada tujuh unit,” kata dia.

Kendati dipastikan ramai saat pernikahan Kahiyang, Aji tidak menaikkan tarif rental mobil di tempatnya. Kijang Innova tetap Rp750.000/hari dan Alphard Rp3 juta per hari.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PROSTITUSI SEMARANG
Isu Penutupan Kian Santer, SK Sepi

Prostitusi di Semarang, salah satunya terpusat di kawasan Resosialisasi Argorejo atau Sunan Kuning (SK). Solopos.com, SEMARANG — Kebijakan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan Indonesia Bebas Prostitusi 2019 rupanya tak dianggap isapan jempol oleh penghuni Resosialisasi Argorejo atau Sunan Kuning…